Berita

1 Tahun Kepemimpinan Jamaluddin Lamato

Jumat, 8 September 2023 10:37 WIB
  • Share this on:

Kotamobagu (Kemenag) – Genap satu (1) tahun sudah Jamaluddin Lamato menjabat sebagai Kepala Kantor Kemenag Kotamobagu bertepatan pada tanggal 5 September 2023. Dimasa kepemimpinannya tentu banyak perubahan ke arah yang lebih baik untuk Kementerian Agama Kotamobagu.

Meskipun ada beberapa capaian dari banyak PR yang belum terselesaikan seperti rehab berat gedung kantor, akan tetapi dibawah kepemimpinannya sampai saat ini nampak beberapa perubahan baik infrastruktur maupun kinerja ASN di lingkungan Kemenag Kotamobagu yakni :
(1) Sekretariat, telah menata kembali PTSP dan papan nama kantor. PR
(2) Bagian Kepegawaian, alhamdulillah 171 PNS tuntas data Simpeg5 dan mendapat peringkat 1   tkt. Sulawesi Utara.
(3) Safari Jumat dan Pembinaan Penyuluh Agama rutin dilaksanakan sehingga bisa mehirkan Penyuluh Agama Islam yang mampu meraih Juara Harapan 1 Nasional pada ajang PAI Award. 
(4) TP. 2023/2024 sedang merintis madrasah ibtidaiyah baru sebagai Persiapan MIN 1 Kotamobagu. 
(5) Pelaksanaan manasik haji sepanjang tahun sebagai penyuluhan tambahan atas manasik haji reguler rutin dilaksanakan
(6) Pengajuan naik status (grade) satker bimas kristen, satker bimas katolik, dan satker bimas hindu (7) Lounching Desa Sia Kec. Kotamobagu Utara sebagai Kampung Moderasi
(8) Mengaktifkan kembali Humas Kemenag Kotamobagu dan menata ruangan Humas sebagai ruang podcash
(9) Menata bacground Aula kantor agar lebih menarik

Tak hanya di lingkungan Kemenag saja, Lamato juga cukup dikenal baik di Pemerintah Kota Kotamobagu dan para pimpinan Forkopimda mengingat beliau aktif dalam setiap hajat yang dilaksanakan oleh Pemkot, kegiatan kemasyarakatan juga kegiatan Kemenag sendiri yang melibatkan banyak tamu undangan.

Lamato berharap dalam upaya memajukan Kemenag Kotamobagu tentunya tak lepas dari dukungan, support dan kerjasama yang baik, juga saling dukung. Dalam setiap langkah yang dilakukan tentunya mebutuhkan dana apa lagi terkait sarpras, oleh karena itu, di tahun ini kita melakukan perubahan sesuai dana yang tersedia dan semoga ditahun selanjutnya kita bisa didukung dengan dana DIPA agar semuanya berjalan lancar.

Lamato juga berterimakasih kepada Kakanwil Kemenag Sulut, mitra kerja baik Pemerintah Kota Kotamobagu dan unsur forkopimda, juga khususnya seluruh ASN Kemenag Kotamobagu atas support dan kerjasamanya.

Editor:
Pratiwi Paputungan
Kontributor:
Tiwi
Penulis:
Tiwi
Fotografer:
...

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -