Berita

111 Jemaah Haji Kotamobagu Oleh Lamato dilakukan Serah Terima ke Pemkot

Selasa, 1 Agustus 2023 12:17 WIB
  • Share this on:

Kotamobagu (Kemenag) - Senin (31/7) jemaah haji Kotamobagu tiba di Masjid Baitul Makmur pukul 12.00 wita. Suasana tangis haru memenuhi halaman Masjid, para jemaah selanjutnya langsung masuk ke dalam masjid untuk sholat Dzuhur berjamaah dan dilanjutkan serah terima jemaah oleh panitia dari Kementerian Agama Kota Kotamobagu ke Pemerintah Kotamobagu.

Sekda Kota Kotamobagu Sofian Mokoginta menerima sekaligus melepas jemaah haji kota kotamobagu ke keluarga masing - masing. Turut hadir Kabag Kesra Kota Kotamobagu Hamdan Mokoagow, Kepala Camat dan Lurah Se Kota Kotamobagu, serta seluruh keluarga yang menjemput jemaah haji kota kotamobagu.

Saat serah terima jemaah , Lamato menyampaikan laporan keberadaan jemaah saat ini, bahwa sebanyak 115, saat pemberangkatan ke Jeddah dari embarkasi Balik Papan 1 jemaah batal diberangkatkan karena faktor kesehatan, dan saat ini total jemaah haji yang diserahterimakan tersisa 111 jemaah karena 3 lainnya meninggal dunia saat pelaksanaan ibadah haji di tanah suci.

Lamato mengucap syukur saat ini jemaah haji telah kembali ke tanah air dan ke keluarga meskipun hanya tinggal tersisa 111 jemaah. "Semoga menjadi haji/hajah mabrur, tetap dapat menjaga sikap dan semoga ketiga jemaah meninggal dunia dapat diterima semua amal ibadahnya,kepada keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan,keikhlasan".

Editor:
Pratiwi Paputungan
Kontributor:
Tiwi
Penulis:
Tiwi
Fotografer:
Tiwi

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -