Berita

2 Pelaku Usaha di Kotamobagu Resmi Pegang Sertifikat Halal

Jumat, 15 September 2023 14:40 WIB
  • Share this on:

Kotamobagu (Kemenag) – Mewakili Kepala Kantor Kemenag Kotamobagu Jamaluddin Lamato, Penyuluh Agama Islam Kemenag Kotamobagu Muh. Yudiansyah menyerahkan sertifikat halal kepada pelaku usaha makanan Ikhwani Mamonto dengan usaha kue kolombeng, Asrul Mamonto usaha kue halua nogat.

Sertifikan ini diterima langsung di kantor kemenag pada Rabu (13/9). Total 11 sertifikat yang sudah diserahkan, yang lainnya menunggu fatwa. Keseriusan dan kesadaran akan pentingnya sertifikat halal untuk para pelaku usaha di wilayah Kotamobagu tentunya sudah mulai terlihat dan sebagian dari mereka sudah melewati semua prosedur tinggal menunggu waktu dikeluarkan.

Sertifikat halal ini tentunya sangatlah penting untuk menjaga kepercayaan konsumen. meningkatkan pangsa pasar, meningkatkan daya saing bisnis. Dengan begitu produk UMKM akan lebih diterima di pasaran, terutama di kalangan konsumen Muslim yang membutuhkan produk halal baik di pasar domestik maupun internasional. 

Selain itu sertifikat halal dapat meningkatkan kepercayaan konsumen, melalui sertifikat halal bahwa produk UMKM telah melewati proses pengujian dan verifikasi yang ketat untuk memastikan bahwa bahan-bahan yang digunakan halal dan sesuai dengan standar kehalalan yang ditetapkan.

Yudis mengungkapkan apa yang di harapkan Kepala kantor semoga UMKM yang ada di wilayah Kotamobagu lebih berkembang sampai menembus pasar domestik maupun internasional untuk meningkatkan perekonomian daerah dan lebih luas membuka lapangan kerja.

Editor:
Pratiwi Paputungan
Kontributor:
Tiwi
Penulis:
Tiwi
Fotografer:
...

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -