Berita

Abdul Gapur "Waspada Ujaran Kebencian"

Jumat, 27 Oktober 2023 15:30 WIB
  • Share this on:

Kotamobagu (Kemenag) – Jumat (27/10) Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Abdul Gapur Makalalag mengisi khutbah di Masjid An Nur Kel. Genggulang Kec. Kotamobagu Utara. Abdul Gapur hadir bersama Kasubbag TU Mario Moka, turut hadir penyuluh agama juga masyarakat dan jemaah shalat jumat.
Dalam khotbahnya kali ini, Abdul Gapur menyampaikan terkait “waspada ujaran kebencian di tahun politik”. Hal ini disampaikan mengingat dalam waktu saat ini kita sedang menghadapi tahun politik.
Tahun politik merupakan tahun yang penuh gejolak dan ketegangan. Dalam situasi seperti ini ujaran kebencian dapat dengan mudah menyebar dan menimbulkan dampak negatif bagi masyarakat.
Dengan begitu, Abdul Gapur juga menghimbau kepada jemaah shalat jumat dan  masyarakat bahwa jangan terpengaruh dengan ujaran yang memicu terjadinya konflik, kita harus pandai-pandai menyaring informasi yang masuk.
Untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, dimulailah dari diri kita dengan membiasakan menjaga lisan dan perbuatan kita agar tidak membuat individu atau kelompok tertentu merasa tersinggung. Kita juga harus lebih jelih melihat situasi dan kondisi disekitar agar tetap aman dan nyaman.
Hal ini semacam ini perlu kita perhatikan demi keamanan dan ketentraman juga keharmonisan seluruh masyarakat tanpa terkecuali, dan tak lupa saling menghargai.

Editor:
Pratiwi Paputungan
Kontributor:
Tiwi
Penulis:
Tiwi
Fotografer:
Aqil

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -