Berita

BAZNAS dan Lazis NU Beri Santunan di Hari Santri

Senin, 23 Oktober 2023 22:49 WIB
  • Share this on:

Kotamobagu (Kemenag) – Peringatan Hari Santri Nasional pada tanggal 22 Oktober 2023 ditandai dengan pelaksanaan upacara yang digelar di halaman MTsN1 Kotamobagu. Upacara ini tentunya bertujuan untuk mengingatkan kita akan perjuangan ulama dan santri terdahulu. Dengan begitu peringatan hari santri ini untuk mengingat, meneladani, dan melanjutkan peran ulama dan santri dalam membela dan mempertahankan NKRI.
Hadir dalam upacara yakni Ketua PC NU Kotamobagu Nasrun Koto, Ketua BAZNAS Kotamobagu Jainudin bersama pengurus BAZNAS dan ASN, PPNPN jajaran Kemenag Kotamobagu.
Dalam perayaan hari santri kali ini, rasa syukur berlipat ganda dengan kehadiran Pengurus BAZNAS dan Ketua PC NU, karena mereka tak hanya datang menghadiri saja, akan tetapi datang membawa berkah dan rezeki untuk para santri.

Diketahui bahwa BAZNAS  menyerahkan Santunan Pendidikan kepada 20 santri dari empat pondok pesantren (ponpes) dan satu sekolah SMP-IT di Kotamobagu, usai upacara peringatan Hari Santri Nasional.Santunan senilai total Rp 10 juta diberikan kepada para santri berprestasi dari keluarga pra sejahtera yang berasal dari Ponpes Al Mukhlasin Gogagoman, Ponpes Nuurul Khairaat Sinindian, Ponpes Hidayatullah Mongkonai, dan SMP-IT Al Hasanain Kobo Kecil. Santunan ini diserahkan langsung oleh Ketua BAZNAS dan Kepala Kantor Kemenag Jamaluddin Lamato.
Begitu juga dengan Lazis NU yang menyerahkan santunan kepada 10 santri yang diserahkan langsung oleh Ketua PC NU Kotamobagu Nasrun Koto juga Kakan Kemenag yakni kepada siwa siswi MAN 1 Kotamobagu 4 orang, MTSN 2 Kotamobagu 2 orang, Pondok AlMukhlasin Gogagoman 4 orang.
Lamato berharap santunan ini akan bernilai ibadah bagi yang menyalurkan dan akan menjadi manfaat baik bagi penerimanya, karena insyaAllah santunan ini akan digunakan mereka ke jalan Allah SWT terutama dalam menunjang pendidikan keagamaan mereka.

Editor:
Pratiwi Paputungan
Kontributor:
Tiwi
Penulis:
Tiwi
Fotografer:
Nia

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -