Berita

Buka Kegiatan Perjusami, Tensy Daun : Ayo belajar mandiri dan tingkatkan kedisiplinan

Sabtu, 9 September 2023 17:24 WIB
  • Share this on:

Kotamobagu (Kemenag) – Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Kotamobagu melaksanakan kegiatan perjusami dan dibuka pada hari sabtu (09/09). Ibu Tensy Daun,S.Pd  selaku Kepala Madrasah sekaligus Kakak Mabigus membuka kegiatan yang diikuti 115 peserta. Kegiatan pembukaan juga dirangkaikan dengan upacara kenaikan tingkat anggota “macan scout” MTs Negeri 2 Kotamobagu. Dalam sambutannya Tensy Daun memberikan penguatan kepada seluruh peserta agar bisa melaksanakan kegiatan perjusami sampai semua agenda kegiatan selesai, “saya harap adik-adik semua bisa bisa menjaga diri dan selalu menjaga kesehatan agar kalian semua bisa menyelesaikan kegiatan ini, ayo belajar mandiri dan tingkatkan kedisipilinan kalian melalui kegiatan perjusami ini” ucap Tensy Daun.

Kegiatan tahunan ini sedikit berbeda dengan kegiatan yang dilaksanakan sebelumnya, sebelumnya kegiatan perjusami dilaksanakan di lingkungan Madrasah akan tetapi kegiatan kali ini dilaksanakan di perkebunan lolayan kabupaten Bolaang Mongondow agar peserta perjusami dapat langsung beriterkasi dengan alam.

Dalam kesempatan yang lain, Tensy Daun juga menyampaikan ke peserta perjusami bahwa pada kegiatan ini peserta akan melatih kerja sama, bergotong royong, belajar mencintai alam dan belajar bagaimana berorganisasi dengan baik.

Pembukaan perjusami ini juga dihadiri oleh pelatih dan pembina pramuka dan guru-guru Madrasah. Setelah kegiatan pembukaan selesai peserta melanjutkan kegiatan dengan latihan baris berbaris, mendirikan tenda serta outbond yang membuat peserta semakin bersemangat. Kegiatan yang akan dilaksanakan selama tiga hari ini didampingi oleh pembina pramuka dan guru yang ikut serta dalam kegiatan ini.

Humas MTsN 2 Kotamobagu

Editor:
Pratiwi Paputungan
Penulis:
Risal
Fotografer:
Humas MTsN 2 Kotamobagu

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -