Berita

Germas Kemenag Bersama Pemkot Terpusat di Puncak Ilongkow

Sabtu, 21 Oktober 2023 00:04 WIB
  • Share this on:

Kotamobagu (Kemenag) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Kotamobagu pada Jumat 20/10 bersama para pejabat dan staf melaksanakan Gerakan Masyarakat Sehat (GERMAS) berupa jalan sehat menuju puncak ILONGKOW.
Germas di puncak ILONGKOW ini bertepatan dengan Germas Pemerintah Kota Kotamobagu yang dipimpin langsung Pj. Walikota Asripan Nani. Usai jalan sehat, seluruh pejabat dan staf baik Kemenag maupun Pemkot melakukan kerja bakti dengan membersihkan halaman sekitaran bekas rumah dinas Bupati Bolaang Mongondow ini.
Diketahui sebelumnya di puncak ilongkow ini merupakan lokasi berdirinya rumah dinas Bupati Bolaang Mongondow dan beberapa tahun yang lalu telah diserahkan ke Pemerintah Kota Kotamobagu, bangunan ini lama tidak dihuni sehingga lokasi disekitar halaman dan rumahnya pun sudah mulai kotor.
Dibawah kepemimpinan Asripan Nani saat ini, lokasi bekas rumah dinas mulai dibersihkan, bahkan “rencananya dalam waktu dekat akan dihuni, agar keberadaan puncak ilongkow ini akan kembali seperti dulu”, ungkap Pj Walikota Kotamobagu.
Lamato bersama para pejabat lainnya banyak berbincang dengan Pj Walikota sambil melihat lokasi sekitaran puncak ilongkow, sambil sesekali membersihkan halaman yang dilewati. Usai melaksanakan Germas, seluruh Pejabat, staf dan petugas kebersihan Pemkot dijamu dengan makanan non beras, sambil berbincang.
Lamato berharap “kegiatan seperti ini bersama Pemkot akan berlanjut, untuk menjaga tali silaturahmi dan keharmonisan antara mitra kerja Kementerian Agama dan Pemerintah Kota Kotamobagu”, ungkap Kakan.

Editor:
Pratiwi Paputungan
Kontributor:
Tiwi
Penulis:
Tiwi
Fotografer:
Tiwi

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -