Berita

Hari Terakhir Sebagai Plt KaKan Kemenag Bolsel, Lamato Berpamitan

Rabu, 2 Agustus 2023 14:20 WIB
  • Share this on:

Kotamobagu (Kemenag) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kotamobagu Jamaluddin Lamato berpamitan kepada seluruh staf Kantor Kementerian Agama Kab. Bolsel. Sesuai surat tugas dari Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI, masa tugas sebagai Plh. Kepala Kantor di Bolsel berakhir hari ini Selasa (1/8).

Selain menuntaskan berbagai dokumen, Kepala kantor juga sempat melaksanakan monitoring pembangunan gedung KUA Kec. Pinolosian juga menyempatkan diri berkunjung ke PLHUT. Insyaallah mulai Rabu  (2/8),  Hi Nasri Sakamole,  akan bertugas kembali sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bolsel (devinitif) karena telah kembali dari menunaikan ibadah haji di tanah suci Mekkah Al-Mukarramah.

Lamato berharap semoga dalam tugas dan fungsinya sebagai Plt di Kemenag Bolsel meninggalkan kesan baik, Lamato berusaha memaksimalkan waktu yang ada untuk melaksanakan tugas mengingat beliau juga sebagai Kepala Kantor di Kemenag Kotamobagu.

Hal ini juga mengingat bahwa  Plt memiliki kewenangan mengambil keputusan dan/atau tindakan selain keputusan dan/atau tindakan yang bersifat strategis yang berdampak pada perubahan status hukum pada aspek organisasi, kepegawaian. Adapun kewenangan Plt antara lain meliputi: menetapkan sasaran kerja pegawai dan penilaian prestasi kerja, menetapkan kenaikan gaji berkala, menetapkan cuti selain Cuti di Luar Tanggungan Negara (CLTN), menetapkan surat penugas pegawai, menyampaikan usul mutasi kepegawaian kecuali perpindahan antar instansil dan memberikan izin belajar, izin mengikuti seleksi jabatan pimpinan tinggi administrasi, dan izin tidak masuk kerja.

Editor:
Pratiwi Paputungan
Kontributor:
Tiwi
Penulis:
Tiwi
Fotografer:
Tiwi

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -