Berita

Irfan Tanjung Sampaikan Khutbah Jumat di Masjid Lil Muttaqien Kel. Upai

Jumat, 4 Agustus 2023 17:01 WIB
  • Share this on:

 

Kotamobagu (Kemenag) - Kepala Seksi Penyelenggara Haji & Umrah Abd. Gapur Makalalag mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Kotamobagu memimpin Safari Jumat di Masjid Lil - Muttaqien Kelurahan Upai Kotamobagu Utara, Jumat (04/08).

Kepala KUA Kotamobagu Selatan Irfan Tanjung menjadi khatib dan imam di kesempatan kali ini, turut hadir Penyelenggara Zakat & Wakaf Mario Moka, Kepala KUA Kotamobagu Utara Faisal Samaraty, Pengawas Madrasah Nasipan, Lurah Kelurahan Upai Ivana Damopolii, Ketua Pengurus Masjid Lil - Muttaqien dan jajarannya, tim safari jumat serta masyarakat Kelurahan Upai.

Adapun khutbah jumat yang disampaikan Irfan kali ini tentang umat Islam atau umat beragama hari demi hari harus lebih baik ditandai dengan ilmu semakin bertambah, sering melakukan kebaikan dan menjauhi  perbuatan yang dilarang oleh Allah.

Dalam surat Ar-Rad ayat 11 menegaskan bahwa nasib seseorang ditentukan oleh usahanya sendiri. Allah SWT bahkan tidak akan mengubah nasib suatu kaum, jika bukan kaum tersebut yang mengubahnya. Nasib ini berlaku bagi kebaikan dan juga keburukan yang mereka perbuat.

Irfan juga mengajak kita semua agar “marilah berlomba-lomba pada kebaikan dan menjauhi keburukan agar hidup kita terutama di tanah totabuan ini agan jauh lebih baik”.

 

Editor:
Pratiwi Paputungan
Kontributor:
Tiwi
Penulis:
Tiwi
Fotografer:
Rifky Mokoginta

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -