Berita

Jasarimul Manantun Wakili Kakan Beri Sambutan Pada Safari Jumat

Jumat, 10 November 2023 17:08 WIB
  • Share this on:

Kotamobagu (Kemenag) - Kasubbag TU Kemenag Kotamobagu Mario Moka bersama Kasi PHU KH. Sahran Noor Gonibala, Kasi Bimas Islam Abdul Gapur Makalalag, Penyelenggara Zawaf Jasarimul Manantun, Kepala KUA Kotamobagu Selatan Aruji Lii, Penyuluh Agama malaksanakan safari jumat di Masjid Al_Mustaqim Desa Poyowa Kecil. Jumat (10/11).

Diawali dengan khutbah jumat, selanjutnya shalat jumat berjamaah dan yang menjadi imam yakni Kasi PHU KH.Sahran Gonibala. Adapun isi dalam khutbah terkait ikhtiar dalam mendamaikan Palestina.

Safari jumat ini ditutup dengan sambutan oleh Penyelenggara Zawaf Jasarimul Manantun mewakili Kepala Kantor. Dalam sambutannya Jasarimul mensosialisasikan proses calon pimpinan Basnaz Kotamobagu dan pentingnya sertifikat halal beserta cara pengurusannya.

Seperti yang kita ketahui kepemilikan sertifikat halal di wilayah Kota Kotamobagu sudah lebih dari 30 UMKM,  baiknya juga jumlah kepemilikan sertifikat halal ini akan bertambah untuk meningkatkan kepercayaan konsumen dan daya jual kita. Dengan begitu tingkat pengangguran di wilayah kita juga akan semakin berkurang mengingat banyak pelaku UMKM yang membutuhkan SDM yang berkualitas untuk meningkatkan usahanya.

Jasarimul juga menambahkan bahwa tak perlu khawatir dalam pengurusan sertifikat halal karena di Kementerian Agama Kotamobagu ada tim penerbitan sertifikat dan para pelaku UMKM akan dipandu langsung dalam mengisi data pada aplikasi oneline.

Editor:
Pratiwi Paputungan
Kontributor:
Tiwi
Penulis:
Tiwi
Fotografer:
...

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -