Berita

Kakan Buka Kegiatan LDKS MTsN 2 Kotamobagu

Jumat, 3 November 2023 17:22 WIB
  • Share this on:

Kotamobagu (Kemenag) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Kotamobagu Jamaluddin Lamato didampingi Ketua DWP Kemenag Kotamobagu Nuriani Lamato Isa pada Jumat 3/11 memberi penguatan sekaligus membuka kegiatan LDK siswa MTsN 2 Kotamobagu. Kegiatan yang berlangsung di Aula Madrasah ini, diawali laporan Kepala Madrasah Hj. Tensy Daun. Latihan Dasar Kepemimpinan ini diikuti 50 peserta yang terdiri dari siswa/i kelas 7 dan  8.

Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) adalah sebuah pelatihan dasar tentang segala hal yang berkaitan dengan kepemimpinan. Pelatihan ini biasanya yang diberikan oleh Pengurus OSIS lama kepada calon Pengurus OSIS baru, Pelatihan dasar yang diberikan ini bertujuan untuk memberikan bekal Kepemimpinan kepada Pengurus OSIS baru yang nantinya akan menjadi pemimpin dari seluruh kesatuan OSIS dari sekolah yang bersangkutan.

Lamato berharap “lewat kegiatan ini dapat melatih para siswa/i bagaimana menjadi pemimpin yang baik dan berkualitas sejak dini. Dengan mengikuti kegiatan seperti ini juga akan meningkatkan kedisiplinan, rasa solidaritas dan mengayomi terhadap sesama siswa/i maupun dilingkungan sekitar,” ungkap Kakan Kemenag.

Para siswa dibekali dengan materi wawasan kebangsaan, PBB, keagamaan. LDKS tahun ini mengusung tema “Latihan dasar kepemimpinan sebagai sarana menanamkan nilai keagamaan dan kepemimpinan bagi generasi penerus yang berjiwa kebangsaan dan moderat”.

Editor:
Pratiwi Paputungan
Kontributor:
Tiwi
Penulis:
Tiwi
Fotografer:
Nia

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -