Berita

Kakan Hadiri Sekaligus Beri Sambutan Pada Kegiatan Dzikir dan Doa Serta Solidaritas Untuk Palestina

Jumat, 17 November 2023 12:51 WIB
  • Share this on:

Kotamobagu (Kemenag) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Kotamobagu Jamaluddin Lamato pada Kamis (16/11) hadir dan memberikan sambutan pada acara Dzikir dan Doa serta Solidaritas untuk Palestina. Kegiatan yang berlangsung di Masjid Agung Baitul Makmur Kotamobagu ini merupakan kolaborasi Aliansi BMR Peduli Palestina, Bulan Sabit Merah Indonesia, Kementerian Agama, dan Pemkot Kotamobagu.
Umat Islam Kotamobagu sudah mulai berkumpul di Masjid Agung sejak sholat maghrib berjamaah, lanjut sholat isya berjamaah, diakhiri dzikir dan doa serta pengumpulan donasi. Dalam sambutannya Kepala Kantor mengatakan bahwa kehadiran kita di masjid ini karena amanat konstitusi sebagaimana tertuang dalam pembukaan UUD 1945. Bahwa sesungguhnya kemerdekaan itu adalah hak segala bangsa, termasuk kemerdekaan bangsa palestina. Dan oleh sebab itu maka penjajahan di atas dunia harus di hapuskan.
Dzikir kali ini dipimpin oleh Al Habib Muhammad Naim Bin Ali Al Jaelani selaku Ketua Majelis Dzikir Nurul Khairat Prov.Sulut, dan tausiah disampaikan langsung oleh Ketua MUI Kotamobagu  KH. M. Sahran Noor Gonibala sekaligus sebagai Kasi PHU Kemenag Kotamobagu.
Sangat berat tentunya melihat masyarakat palestina yang turut menjadi korban terutama anak-anak dan wanita. Oleh karena itu Lamato berharap dengan dilaksanakan dzikir dan penggalangan dana ini, setidaknya dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang ada di Palestina, bisa membantu apa saja kebutuhan mereka disana, semoga penderitaan mereka akan segera berakhir, semoga perjuangan mereka sampai saat ini tidak sia-sia dan surga Allah SWT menanti mereka yang menjadi korban dan semoga menjadi syuhada (pejuang yang mati syahid).

Editor:
Pratiwi Paputungan
Kontributor:
Tiwi
Penulis:
Tiwi
Fotografer:
...

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -