Berita

KaKan Pimpin Rapat Percepatan Realisasi Anggaran

Rabu, 13 September 2023 17:07 WIB
  • Share this on:

Kotamobagu (Kemenag) – Dalam rangka efektivitas pelaksanaan anggaran jelang akhir tahun, Kepala Kantor Kemenag Kota Kotamobagu Jamaluddin Lamato pimpin rapat terkait percepatan realisasi anggaran, bertempat di ruang syiar kantor, Rabu (13/9). Peserta rapat kali ini Kepala Seksi, Penyelenggara, Kepala KUA, Kepala Madrasah Negeri, PPK, JFT Keuangan, perencana.

Dalam pertemuan kali ini membahas tentang evaluasi realisasi anggaran triwulan 3,  percepatan anggaran dan langka-langkah untuk percepatan realisasi anggaran triwulan 3. Masing-masing pemegang DIPA mempresentasikan realisasi anggaran.

Untuk Kantor Kemenag sendiri realisasi triwulan 3 mencapai 76,70% dan untuk pencapaian realisasi tertinggi masih dipimpin oleh MAN 1 Kotamobagu 88,98%. Kepala kantor menegaskan semua progam kegiatan harus diselesaikan pada bulan september. 

Hal ini dilakukan mengingat Menag minta bulan Juli 2023 serapan anggaran harus capai 70%. Gus Men menegaskan jika tidak tercapai akan ditarik anggaran tersebut atau di refocusing terkecuali belanja pegawai (gaji, tunjangan dan lainnya), ungkap Menag pada ratusan ASN di Jawa Tengah dan hal tersebut ditujukan juga untuk semua Satker Kemenag se Indinesia.

Lamato kembali mengingatkan agar secepatnya melakukan realisasi anggara dan tentunya harus tepat sesuai prosedur.

Editor:
Pratiwi Paputungan
Kontributor:
Tiwi
Penulis:
Tiwi
Fotografer:
Rahmat Inayah

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -