Berita

Kakanwil Buka Kegiatan Aktivasi Sertifikat Elektronik BSrE

Jumat, 25 Agustus 2023 04:49 WIB
  • Share this on:

Kotamobagu (Kemenag) – Kepala Kantor Kemenag Kotamobagu Jamaluddin Lamato mendampingi  Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Utara, H. Sarbin Sehe dalam memimpin acara pembukaan kegiatan pendampingan registrasi akun admin dan aktivasi sertifikat elektronik BSrE bagi pejabat perbendaharaan satuan kerja di lingkungan kantornya. 
Acara yang berlangsung di aula Kantor Kemenag Kotamobagu Kamis (24/8) ini dihadiri Kabag Tata Usaha (TU) Basri, admin TTE Sulut Nurham, juga para peserta pendampingan yang terdiri dari Kepala Madrasah,  PPSPM, PPK, Bendahara dan admin TTE pada Kantor Kemenag Kotamobagu dan Madrasah Negeri.
Kegiatan pendampingan yang diselenggarakan Kanwil Kemenag Prov Sulut ini sebagai upaya untuk terus meningkatkan efisiensi dan keamanan dalam pengelolaan administrasi.
Dalam sambutannya, Hi Sarbin Sehe menjelaskan tentang konsep leadership digital yang menjadi tema sentral dalam era perkembangan teknologi informasi saat ini. Beliau menggambarkan bahwa leadership digital bukan sekadar penerapan teknologi semata, melainkan juga bagaimana seorang pemimpin mampu mengarahkan, menginspirasi, dan mengelola perubahan dalam konteks teknologi.
"Di tengah perubahan dunia yang semakin terdigitalisasi, seorang pemimpin harus memiliki daya adaptasi yang tinggi," ungkap Kakanwil. "Kemampuan untuk memahami, mengintegrasikan, dan mengoptimalkan teknologi dalam berbagai aspek kerja akan membawa perubahan positif yang signifikan."
Lamato berharap dengan diterapkannya TTE ini maka layanan pemerintah menjadi jauh lebih efisien dan mudah dengan penerapan layanan elektronik, dan tentunya para pengguna TTE harus tetap teliti demi keamanan dokumen administrasi perkantoran.

Editor:
Pratiwi Paputungan
Kontributor:
Tiwi
Penulis:
Tiwi
Fotografer:
Humas Kanwil

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -