Berita

Kakanwil Resmikan KMB Desa Sia

Jumat, 25 Agustus 2023 04:57 WIB
  • Share this on:

Kotamobagu (Kemenag) - Kantor Kementerian Agama Kota Kotamobagu bersama Pemerintah Kota kotamobagu meresmikan Kampung Moderasi beragama. Yang dilaksanakan di Desa Sia Kecamatan Kotamobagu Utara, Kamis (24/8)
Launching Kampung Moderasi Beragama ini dihadiri Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Utara H. Sarbin Sehe, Walikota Kota Kotamobagu Ibu. H. Tatong Bara, Kabag TU Kanwil Kemenag Prov. Sulut Basri Saenong, Kabid Bimas Islam H. Rikson Hasanati, Kepala Kemenag Kota Kotamobagu Jamaluddin Lamato, Dandim 1303 Bolaang Mongondow Letkol Infantri Topan Angker, S.Sos, Ketua Pengadilan Negeri Kotamobagu, Junita Beatrix Ma'i, SH. MH, Ketua Pengadilan Agama Kotamobagu, Unsur Forkopimda Pemerintah Kota Kotamobagu, Ketua MUI Kotamobagu H. Moh. Sahran Noor Gonibala, Lc, Ketua FKUB Kotamobagu Danny Pontoh, Camat se Kotamobagu,  Sangadi se Kotamobagu Utara, para tokoh tokoh agama, para kepala seksi, penyelenggara, pengawas, penyuluh Agama dilingkungan Kantor Kementerina Agama Kota Kotamobagu dan juga pengurus wadah GPDI Ebenhezer Desa Sia,Imam masjid Herni Sumilad, para tokoh agama, tokoh masyarakat dan masyarakat Desa Sia.
Desa Sia dipilih sebagai Kampung Moderasi Beragama di Kota Kotamobagu tahun 2023 sudah melalui seleksi dan kajian mendalam dari Tim Pokja KMB sesuai dengan kriteria dan pedoman yang ditetapkan oleh Kementerian Agama RI di bawah kendali Ditjen Bimas Islam. Acara didahului dengan doa. Kemudian Kakan Kemenag Kotamobagu Jamaluddin Lamato menyampaikan ucapan selamat datang dan laporan kegiatan.
Kakanwil lewat sambutannya menyampaikan, apresiasi atas kehadiran Wali Kota Kotamobagu dalam kegiatan Launching Kampung Moderasi Beragama (KMB) di Desa Sia.“Terima kasih ibu wali kota atas kehadirannya, tentu ini menjadi arti penting bagi kita semua umat beragama di Sulawesi Utara untuk Indonesia masa depan,” ucap Sarbin Sehe.
“Pembangunan kehidupan beragama menjadi penting ketika kerukunan umat beragama terganggu maka dipastikan kerukunan nasional terganggu begitu pun kehidupan berbangsa dan bernegara,” tambahnya. Kakanwil berharap penguatan nilai agama itu menjadi bagian penting sebagai jembatan emas untuk mewujudkan toleransi dan kerukunan yang lebih baik di masa mendatang.
Pada Kesempatan ini Kantor Wilayah Kemenag Prov. Sulut memberikan piagam penghargaan kepada Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara atas dedikasi beliau terhadap KMB, juga cendramata berupa plakat yang diserahkan langsung oleh Kakanwil kepada Walikota Kotamobagu.
Launching KMB ini di tandai dengan penandatanganan prasasti oleh Walikota Kotamobagu dan Kakanwil Kemenag Sulut, penandatanganan deklarasi dan pelepasan burung merpati.

Editor:
Pratiwi Paputungan
Kontributor:
Tiwi
Penulis:
Tiwi
Fotografer:
Tiwi

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -