Berita

Kasi PHU Hi Sahran Ikuti Zoom Rekrutmen Petugas Haji

Selasa, 12 Desember 2023 20:07 WIB
  • Share this on:

Kotamobagu (Kemenag) – Kepala Seksi Penyelenggara Haji & Umrah (PHU) Hi Sahran Noor Gonibala mengikuti zoom meeting terkait rekrutmen petugas haji tahun 2024. Diketahui bahwa seleksi petugas haji dilakukan secara berjenjang mulai tingkat Kabupaten/Kota. Para peserta yang memenuhi persyaratan harus mengikuti computer based test atau CAT.
Dalam pembahasan kali ini, terkait Keputusan Dirjen PHU Nomor 354 Tahun 2023 tentang petunjuk teknis seleksi petugas penyelenggara ibadah haji tahun 1445 H / 2024 M. Dijelaskan bahwa seleksi petugas haji merupakan proses penyiapan petugas yang dilakukan sesuai dengan amanah PMA Nomor 13 tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Ibadah Haji Reguler, bahwa Menteri Agama membentuk Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) yang didelegasikan kepada Direktur Jenderal untuk menyeleksi, menetapkan dan/atau penunjukan guna mendapatkan  petugas haji yang akan memberikan pembinaan , pelayanan dan perlindungan kepada Jemaah Haji.
Dalam juknis ini terdapat aturan atau tata cara dalam pelaksanaan seperti persiapan seleksi, pelaksanaan seleksi, supervisi, waktu seleksi sampai pada penilaian yang terdiri dari beberapa tahapan, juga ada beberapa contoh format surat pernyataan dan surat lainnya yang dilampirkan untuk keperluan peserta.
Hi Sahran berharap semua proses seleksi berjalan lancar dan semoga calon petugas haji wilayah Kotamobagu khususnya yang mengikuti seleksi akan mendapatkan hasil yang baik sehingga bisa melaksanakan tugas mulia dengan melayani para jemaah haji.

Editor:
Pratiwi Paputungan
Kontributor:
Tiwi
Penulis:
Tiwi
Fotografer:
Tiwi

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -