Berita

Kemenag Kotamobagu Dalam Kegiatan Dirjend Pendis

Jumat, 8 September 2023 10:41 WIB
  • Share this on:

Kotamobagu (Kemenag) - Kepala Seksi Pendidikan Islam Kantor Kementerian Agama Kota Kotamobagu Ratna Potabuga bersama Kepala MAN 1 Kotamobagu Liliyanti Kaawoan mengikuti Kegiatan Rapat Koordinasi Daerah (RAKORDA) BKBA Angkatan 3 Wilayah 3 di Hotel Swissbellin Panakkukang Makassar. 

Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari dari tanggal 5 S.d 7 September 2023 diikuti oleh Peserta dari Indonesia Timur. Khusus Kotamobagu Kasi. Pendis selaku DCU dan Kepmad sebagai PIC. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Dirjend Pendis dalam rangka pelaksanaan proyek Realizing Education’s Promise Madrasah Education Quality Reform (REP-MEQR), khususnya komponen 1.3 dan 1.4 bantuan kinerja dan bantuan afirmasi  (BKBA).

Kegiatan ini dimaksud  agar peserta memahami materi, juga untuk mensosialisasikan secara detile, kebijakan terkait dengan EDM-ERKAM dan BKBA kepada Tim PCU agar PCU nantinya dapat menindaklanjuti dengan melakukan serangkaian kegiatan dari sosialisasi, eksekusi sampai supervisi kegiatan yang dilaksanakan oleh madrasah, Tim PCU dan Kemenag Kab/kota.

Adapun para peserta dibekali dengan materi seperti pembahasan juknis BKBA EDM e – RKAM dalam BKB, perspektif konstruksi dalam BKBA, penjelasan penggunaan aplikasi seleksi dalam BKBA, kebijakan pengelolaan anggaran dalam BKBA dan lain sebagainya.

Semua peserta termasuk dari Kemenag Kotamobagu mengikuti kegiatan dengan seksama sampai dengan semua rangkaian kegiatan dan materi selesai.

Editor:
Pratiwi Paputungan
Kontributor:
Tiwi
Penulis:
Tiwi
Fotografer:
...

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -