Berita

Kemenag Kotamobagu Galang Aksi Donor Darah

Jumat, 29 Desember 2023 22:06 WIB
  • Share this on:

Kotamobagu (Kemenag) - Dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti Kementerian Agama, Kantor Kemenag Kotamobagu gelar kegiatan donor darah bekerjasama dengan PMI Kotamobagu yang berlokasi di Kantor Kemenag, Jumat (29/12). Kegiatan ini tak hanya untuk ASN kemenag melainkan dibuka juga untuk masyarakat umum. 
Berdasarkan SE Nomor 32 tahun 2023 tentang pedoman peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke 78 Kementerian Agama RI tahun 2024, seluruh rangkaian dalam rangka memperingati HAB telah dilaksanakan seperti bakti sosial, upacara bela negara dan saat ini dilaksanakan aksi donor darah oleh Kemenag Kotamobagu.
Meskipun waktu yang cukup singkat, sebanyak 10 kantong darah diperoleh dari aksi donor darah kali ini yang dimulai sejak pukul 08.30 s.d 11.00 wita di kantor Kemenag Kotamobagu Kelurahan Kotobangon, Kec. Kotamobagu Timur. Kegiatan ini dipantau langsung oleh Kasubbag TU Mario Moka, Penyelenggara Zawaf Jasarimul Manantun dan Kasi Pendis Ratna Potabuka yang juga sebagai pendonor. Hadir juga Kepala MAN 1 Kotamobagu Liliyanti Kaawoan dan KTU Musafak yang mendampingi langsung PPPK MAN 1 sebagai pendonor pada hari ini.
Sebelum melakukan donor darah para pendonor melewati tahap registrasi data pribadi dan screening tes untuk mengetahui riwayat kesehatan layak tidaknya untuk di lakukan donor.
Lamato memberi apresiasi atas terlaksananya kegiatan ini, ia juga menyampaikan terimakasih kepada ke empat Tim dari PMI Kotamobagu, seluruh pendonor termasuk ASN dan pramubakti kantor, PPPK MAN 1, Guru PAK dan Penyuluh Agama Kristen, juga masyarakat, semoga ini akan bernilai ibadah dan amal bagi kita karna lewat darah kita nyawa orang lain terselamatkan.

Editor:
Pratiwi Paputungan
Kontributor:
Tiwi
Penulis:
Tiwi
Fotografer:
Tiwi

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -