Berita

Kemenag Kotamobagu Serahkan Usulan Perubahan dan Pembentukan Struktur Baru

Rabu, 20 September 2023 16:27 WIB
  • Share this on:

Kotamobagu (Kemenag) – ASN Kantor Kemenag Kotamobagu Bagian Penyelenggara Kristen, Katolik dan Hindu menyerahkan Proposal ke Bagian KUB (ortala) pada Kantor Wilayah Kemenag Prov. Sulawesi Utara, Selasa (19/9).

Proposal ini sebagai usul yakni  Perubahan struktur dari Penyelenggara Kristen ke Seksi Bimas Kristen, Pembentukan struktur Penyelenggara Katolik, Pembentukan struktur Penyelenggara Hindu pada Kantor Kemenag Kotamobagu. 

Untuk ketiga bidang tersebut diserahkan langsung oleh penyuluh Agama Katolik Yanie M. Tielung, Bagian Penyelenggara Kristen oleh Christovel Jebby Lomboan, sedangkan untuk Penyelenggara Hindu diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Jamaluddin Lamato diterima oleh Penbimas Hindu Nengah Kokog pada Jumat (15/9).

Hal ini tentunya dilakukan meningkatkan kinerja dan layanan kepada ummat juga mengingat kotamobagu sebagai central/pusat segalanya, pusat jasa dan perdagangan. Sesuai dengan visi misi kantor yakni “Terwujudnya Umat Beragama Kota Kotamobagu yang Beriman, Bertaqwa, Cerdas dan Rukun dalam Mencapai Hidup yang Sejahtera.”

Untuk mencapai visi tersebut, Kantor Kementerian Agama Kota Kotamobagu menjalankan misi sebagai berikut :

1. Meningkatkan Kualitas Bimbingan, Pemahaman, Pengamalan dan Pelayanan Kehidupan Beragama.

2. Meningkatkan Kualitas Manajemen dan Pembinaan Administrasi Perkantoran serta Sarana dan Prasarana.

3. Meningkatkan Kualitas Pendidikan Agama dan Keagamaan.

4. Meningkatkan Kualitas Pelayanan Penyelenggaraan Haji dan Umrah.

5. Meningkatkan Kerukunan Umat Beragama, Pemberdayaan Umat Beragama dan lembaga Keagamaan.

“Dengan begitu, semoga apa yang telah direncanakan dan diusulkan akan mendapat respon dan penyelesaian yang baik demi tercapainya visi dan misi sehingga menjadikan Kementerian Agama Kotamobagu lebih baik lagi dalam hal pelayanan terutama,” ungkap Lamato.

Editor:
Pratiwi Paputungan
Kontributor:
Tiwi
Penulis:
Tiwi
Fotografer:
...

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -