Berita

Kepala Kantor Buka Kegiatan Lomba Azan, Tilawah, Tahfidz MI Al Khairat

Jumat, 3 November 2023 17:17 WIB
  • Share this on:

Kotamobagu (Kemenag) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Kotamobagu Jamaluddin Lamato didampingi Kasubbag TU Mario Moka, buka kegiatan lomba azan, tilawah dan tahfidz Qur'an MI Al Khairat Mogolaing, Jumat (3/11). Turut Hadir Kasi Pendis Ratna Potabuga, Ketua Komite, Ketua Pokjawas dan Pengawas Madrasah. 

Kegiatan diawali dengan laporan panitia, ucapan selamat datang dan sambutan dari Kepala Madrasah Ulfa Aldjaredi. Lomba ini bertujuan sebagai ajang melatih dan meningkatkan para siswa agar mampu menjadi seorang muadzin, Hafiz dan Qari yang terlatih untuk mengumandangkan adzan juga mampu membaca ayat suci Al Qur’an dengan baik dan benar. Hal ini juga untuk memotivasi siswa/i dalam mencintai ilmu dan menghafal Al Qur’an, dan membentuk kepribadian/akhlak mereka.

Adapun jumlah peserta cabang yang dilombakan yakni Azan 35 orang, Tilawah 11 orang, Tahfidz Qur’an 31 orang, Hafalan juz 30 5 orang dan semuanya terdiri dari perwakilan pada tiap-tiap kelas dari kelas 1 s.d kelas 6.

Dalam sambutannya Kepala Madrasah Ulfa mengungkapkan rasa syukur dan terimakasih atas kesediaan Kepala Kantor dan tamu undangan lainnya yang ditengah kesibukannya masih menyempatkan hadir membuka acara secara resmi.

Kakan Kemenag Lamato juga memberikan apresiasi atas dilaksanakannya kegiatan ini, semoga lewat lomba seperti ini dapat lebih meningkatkan minat baca tulis Al Qur’an.

Editor:
Pratiwi Paputungan
Kontributor:
Tiwi
Penulis:
Tiwi
Fotografer:
Nia

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -