Berita

Kunker Tim Monev BKPP ke Kemenag Kotamobagu

Selasa, 15 Agustus 2023 22:23 WIB
  • Share this on:

Kotamobagu (Kemenag) - Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Kotamobagu Moh. Sahran Noor Gonibala  mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Kotamobagu menyambut kedatangan tim Monitoring dan Evaluasi dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara. Kunjungan tim Monev BPKP kali ini beranggotakan Setiawan Wahyudiyono (Koordinator Pengawasan), Samsul Arifin (Ketua Tim), Sutimin (Anggota Tim), Irene Fidela P (Anggota Tim) yang bertujuan untuk memantau kondisi sarana dan prasarana yang ada di Madrasah, baik yang negeri maupun swasta, di Kota Kotamobagu, Selasa (15/8).
Sahran menyampaikan apresiasi atas inisiatif tim Monev BPKP untuk melaksanakan monitoring ini. Ia mengakui bahwa monitoring terhadap sarana dan prasarana Madrasah akan memberikan informasi yang berharga untuk rekomendasi pembangunan di masa depan. Dengan mengetahui kondisi aktual, pemerintah dapat merencanakan langkah-langkah strategis guna meningkatkan fasilitas dan kualitas pendidikan di Madrasah.
Tim Monev BPKP dijadwalkan akan melaksanakan monitoring selama 10 hari dari tanggal 07 hingga 18 Agustus 2023. Selama periode ini, mereka akan melakukan evaluasi mendalam terhadap fasilitas-fasilitas pendidikan, infrastruktur, dan kelengkapan lainnya di Madrasah. Hasil dari kegiatan ini diharapkan dapat memberikan gambaran yang jelas tentang keadaan Madrasah dan menjadi acuan dalam merumuskan langkah-langkah perbaikan dan pengembangan ke depannya. 
Kasubbag TU Kemenag Kotamobagu  berharap bahwa hasil monitoring tim Monev BPKP akan memberikan panduan yang berharga bagi pemerintah dalam melaksanakan program-program pembangunan pendidikan. 
Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Madrasah Negeri/Swasta didampingi Kepala Urusan Tata Usaha Madrasah dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Kotamobagu.
Dalam pertemuan ini juga Tim BKPP meminta untuk perbaharui data agar pemanfaatan aset, sarpras dan data siswa lainnya akanm lebih maksimal.

Editor:
Pratiwi Paputungan
Kontributor:
Soekarno Abdul
Penulis:
Soekarno Abdul
Fotografer:
Tiwi

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -