Berita

Lamato Buka Kegiatan MATSAMA MTsN 1 Kotamobagu

Senin, 17 Juli 2023 19:19 WIB
  • Share this on:

Kotamobagu (Kemenag) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Kotamobagu Jamaluddin Lamato menghadiri sekaligus buka Kegiatan Masa Ta'aruf Siswa Madrasah (Matsama) tahun 2023 MTs Negeri 1 Kotamobagu di dampingi Kepala Seksi Pendidikan Islam Ratna Potabuga, Kepala MTsN 1 Kotamobagu Idang Simbala, Senin (17/7).

Turut hadir para guru/tenaga pendidik serta siswa/siswi MTs Negeri 1 Kotamobagu. Dalam sambutannya, Kepala Kantor memberikan penguatan dan motivasi kepada para siswa/i baru yang sudah memilih Madrasah untuk menuntut ilmu setingkap SMP/MTs.

“Perlu kita ketahui bersama bahwa Madrasah merupakan pendidikan umum dan setara dengan sekolah yang diselenggarakan Dinas Pendidikan, kurikulum pendidikan umum yang diajarkan pada madrasah sama dengan yang diajarkan di sekolah bahkan di madrasah siswa diberikan pendidikan agama lebih banyak dari sekolah umum lainnya sehingga anak dapat mengenal dan memahami lebih dalam ilmu agama sebagai bekal kehidupan yang lebih baik kelak,” ungkap Lamato.

Lamato juga berharap “para peserta didik baru dapat beradaptasi dengan lingkungan sekolah yang baru dan semua siswa bisa membawa pengaruh baik terhadap sesama bahkan di masyarakat luar dengan akhlak yang baik juga karya-karya dan prestasi gemilang tentunya”.

Ratna Potabuga yang juga sebagai Plt Kasubbag TU memberikan materi kepada seluruh peserta Matsama dan terlihat antusias mereka saat mengikuti materi yang disampaikan.

Editor:
Pratiwi Paputungan
Kontributor:
Tiwi
Penulis:
Tiwi
Fotografer:
Tiwi

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -