Berita

Lamato Buka Matsama Di MAN 1 Kotamobagu Sekaligus Pimpin Apel

Senin, 17 Juli 2023 19:16 WIB
  • Share this on:

Kotamobagu (Kemenag) - Tahun ajaran baru 2023/2024 MAN 1 Kotamobagu diawali dengan kegiatan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (Matsama) ditandai dengan upacara yang diikuti oleh seluruh peserta didik, guru dan pegawai tata usaha, Senin (17/7). Kepala Kankemenag Kota Kotamobagu Jamaluddin Lamato pada kesempatan ini bertindak sebagai pembina upacara.

Selaku pembina upacara, Lamato menyampaikan bahwa “Matsama merupakan masa pengenalan lingkungan madrasah kepada siswa baru. Lebih lanjut, Lamato menyampaikan bahwa Matsama diisi dengan kegiatan yang bersifat edukatif”.

Kegiatan pembukaan Matsama ini dimeriahkan dengan penampilan siswa/siswi MAN 1 yang tergabung dalam ekstrakurikuler Pramuka, dan seni tari. Mereka menampilkan karya terbaik dihadapan seluruh peserta upacara dan cukup menarik perhatian.

Tak hanya itu Kepala Madrasah Lilyanti Kaawoan juga usai pelaksanaan upacara menyampaikan pembinaan kepada para peserta didik baru.

Dalam kegiatan Matsama ini tentunya para siswa/i akan dibekali dengan materi seperti : kemadrasahan (pengenalan lingkungan dan budaya madrasah), moderasi beragama, dan budaya digital. Materi kemadrasahan itu sendiri berisikan tentang Sejarah, Tata tertib, Struktur, tenaga pendidik dan tenaga kependidikan, Siswa-siswi, Jurusan/konsentrasi/peminatan, Kegiatan Belajar Mengajar (KBM), Metode/Model pembelajaran, Kegiatan rutin (belajar mengajar), Kegiatan indor yaitu pengenalan organisasi kesiswaan dan ekstrakurikuler di MAN 1, juga Prestasi dan Alumni MAN 1.

Editor:
Pratiwi Paputungan
Kontributor:
Tiwi
Penulis:
Tiwi
Fotografer:
Kontributor MAN

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -