Berita

Lamato Buka Sosialisasi Cinta, Bangga dan Paham Rupiah Oleh Bank Indonesia Manado

Jumat, 18 Agustus 2023 17:28 WIB
  • Share this on:

Kotamobagu (Kemenag) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Kotamobagu, Jamaluddin Lamato pada Jumat (18/8) menghadiri dan membuka kegiatan Sosialisasi Cinta, Bangga, dan Paham Rupiah. 
Kegiatan yang berlangsung di Masjid Baitul Makmur ini, dilaksanakan oleh Bank Indonesia Manado. Peserta sosialisasi adalah ibu-ibu pengurus BKMT dan bapak-bapak pengurus masjid se-Kotamobagu berjumlah 200 peserta.
Perlu diketahui bahwa Bank Indonesia merupakan Bank Sentral Indonesia. Sebagai lembaga negara, Bank Indonesia memiliki tujuan yaitu mencapai dan menjaga kestabilan nilai Rupiah. Dengan itu, Bank Indonesia mengajak masyarakat Indonesia untuk turut mengikuti kampanye Cinta, Bangga, Paham Rupiah.
Kegiatan ini dilaksanakan untuk lebih memahami apa makna dibalik cinta, bangga dan paham rupiah, berikut penjelasannya :
Cinta Rupiah merupakan perwujudan dari kemampuan Masyarakat untuk mengenal karakteristik dan desain Rupiah, memperlakukan Rupiah secara tepat, menjaga dirinya dari kejahatan uang palsu.3 Cinta dengan: Mengenali, Merawat, Menjaga.

Bangga Rupiah merupakan perwujudan dari kemampuan Masyarakat memahami rupiah sebagai alat pembayaran yang SAH, simbol kedaulatan NKRI, dan alat pemersatu bangsa. 
3 Bangga sebagai : Simbol Kedaulatan, Pembayaran yang SAH, Pemersatu Bangsa.

Paham Rupiah merupakan perwujudan kemampuan Masyarakat memahami peran Rupiah dalam peredaran uang, stabilitas ekonomi, dan fungsinya sebagai alat penyimpan nilai kemampuan.
3 Paham dalam : Bertransaksi, Berbelanja, Berhemat.
Lamato berharap lewat acara ini semua masyarakat akan paham apa arti dari cinta, bangga dan paham rupiah sehingga bisa memperlakukan rupiah secara tepat, memahami peran rupiah dalam peredaran uang.

Editor:
Pratiwi Paputungan
Kontributor:
Tiwi
Penulis:
Tiwi
Fotografer:
...

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -