Berita

Lamato Hadiri Acara Kunker Komisi VIII DPR RI di Asrama Haji Manado

Sabtu, 15 Juli 2023 14:03 WIB
  • Share this on:

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Kotamobagu Jamaluddin Lamato pada Sabtu 15/7 menghadiri acara kunjungan kerja (RESES) Ketua Komisi VIII DPR-RI DR. H. Ashabul Kahfi, MA dan rombongan.

Acara yang berlangsung di gedung serba guna asrama haji Manado ini diawali Laporan Kakanwil Kementerian Agama Prov. Sulawesi Utara H. Sarbin Sehe, dilanjutkan sambutan Ketua Komisi VIII sekaligus membuka manasik haji sepanjang tahun di Sulawesi Utara.

Dalam sambutan, Kakanwil menyampaikan laporan terkait keberadaan jemaah haji Sulawesi Utara dengan jumlah kuota yang berangkat tahun ini 774 dan yang batal berangkat di asrama haji dan embarkasi ada 2 orang dengan alasan kesehatan, Kakanwil juga menginfokan struktur organisasi Kementerian Agama di Kanwil sudah lengkap, untuk agama Islam dan penyelenggara Kristen di Kab.kota kota strukturnya sudah ada, tinggal dibeberapa kab/kota lainnya struktur perlu ditambah yakni Penyelenggara Katolik, Hindu dan Budha sementara diusulkan. 

Tak hanya itu, Kakanwil juga menyampaikan bahwa “dari segi aspek tugas dan fungsi terus dilakukan kerjasama dengan Dinas terkait dalam rangka membumikan pembangunan kehidupan beragama mengingat di Sulut tingkat indeks kerukunan umat beragama masih masuk dalam nominasi dibawah 5 besar.”                                                                 

Editor:
Pratiwi Paputungan
Kontributor:
Tiwi
Penulis:
Tiwi
Fotografer:
Humas Kanwil

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -