Berita

Lamato Optimis Sugiyanto Mampu Raih Prestasi di Ajang PAI Award Nasional

Selasa, 8 Agustus 2023 07:05 WIB
  • Share this on:

Kepala Kantor Kementerian Agama Kotamobagu Jamaluddin Lamato menghadiri seremonial pembukaan PENYULUH AGAMA  ISLAM AWARD 2023. Kegiatan yang berlangsung di Ballroom Hotel EL Royal Jakarta ini dimulai pukul 21.00 Wib pada Senin (7/8).

Hadir juga Kepala Bidang Bimas Islam Kanwil Kementerian Agama Prov. Sulawesi Utara Hi Rikson Hasanati untuk memberikan support kepada 2 utusan Sulawesi Utara yaitu Ust. Sugiyanto Paputungan (Penyuluh Non PNS) dari Kotamobagu dan Ustz. Mei Kosegeran (Penyuluh PNS) dari Bolaang Mongondow Utara.

Acara dibuka Hi Ahmad Jayadi Direktur Penerangan Agama Islam Dirjen Bimas Islam Kemenag RI, "Penyuluh award bukan adu ceramah dan bukan adu pintar tapi seberapa besar getaran yg anda ciptakan di masyarakat dan seberapa besar anda bermanfaat di masyarakat," ungkap Ahmad Jayadi.

Jayadi juga mengungkapkan bahwa "terkait PAI dalam konteks kita sebagai entitas Bangsa Indonesia maka posisi PAI yang berjumlah 50.000 sangatlah strategis karena dengan tugas dan fungsi yang diembannya, PAI sebagai fungsi informasi, edikasi, kominikasi, advikasi dan adminintrasi, maka lewat fungsi ini PAI adalah agen terbaik dalam rangka merawat bangsa dan dalam konteks beragama, agama memiliki peran penting dalam kehidupan kemasyarakatan," terangnya. "Oleh karena itu, PAI harus mampu memberikan informasi dan edukasi terbaik," tambah Jayadi.

Lamato berharap dengan adanya penguatan tersebut dapat mendorong dan memotivasi para penyuluh agama untuk memaksimalkan tugas dan fungsinya, dan lewat ajang seperti ini juga Kakan Kemenag Kotamobagu menaruh harapan besar kepada perwakilan Sulut agar bisa memperoleh hasil yang maksimal Sebagai bukti eksistensi PAI di wilayah Kotamobagu khususnya yang cerdas dan mampu memberikan edukasi kepada masyarakat dengan baik dan maksimal.

Editor:
Pratiwi Paputungan
Kontributor:
Tiwi
Penulis:
Tiwi
Fotografer:
...

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -