Berita

Lamato: Selamat Atas Pengukuhan Majelis Dai Kebangsaan

Jumat, 1 Desember 2023 20:57 WIB
  • Share this on:

Kotamobagu (Kemenag) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Kotamobagu, Jamaluddin Lamato pada Jumat 1/12 menyampaikan selamat dan sukses atas pengukuhan Pengurus Majelis Dai Kebangsaan Prov. Sulawesi Utara Periode 2023-2027.
Pengukuhan oleh Dirjen Bimas Islam Kemenag RI Prof. Kamarudin Amin berlangsung di Hotel Grand Whiz Manado juga dihadiri Kakanwil Kemenag Sulut dan Kadis Dukcapil mewakili Gubernur Sulawesi Utara.
Dalam sambutannya, Dirjend mengatakan bahwa “kita harus berkolaborasi, bersinergi untuk mencapai tujuan bersama karena Indonesia memiliki fisi misi yakni memiliki keistimewaan seperti kekhasan Islam meskipun Indonesia adalah negara muslim terbesar didunia dan memiliki tingkat  stabilitas politik yang sangat bagus. Meskipun demikian kondisi seperti ini harus kita rawat karena tidk ada garansi kondisi ini akan terus seperti ini.”
“Majelis Dai Kebangsaan punya fisi untuk meningkatkan kualitas kehidupan beragama Indonesia, bagaimana kehidupan di Indonesia ini meningkat, bagaimana kontribusi agama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara semakin meningkat mutu dan kualitasnya. Oleh sebab itu agama adalah sebuah nilai, sebuah ajaran yang perlu direfleksikan dalam kehidupan sosial kita, memberikan perspektif terhadap persoalan-persoalan yang sedang dihadapi bangsa kita. Kita harus berkontribusi mengambil peran untuk menempatkan agama dalam posisi yang seharusnya, menepatkan agama pada pusat peradaban Indonesia, begitu juga dengan para Mubalig/Dai, terang Prof Kamarudin Amin.
Dalam hal ini, Lamato juga berharap kita semua dan para Mubalig/Dai khususnya di wilayah Kotamobagu juga sama dapat memberikan kontribusi terbaik dan berkualitas untuk bangsa dan negara terutama diwilayah Kotamobagu.

Editor:
Pratiwi Paputungan
Kontributor:
Tiwi
Penulis:
Tiwi
Fotografer:
...

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -