Berita

Launching KMB Desa Sia Ditutup dengan Doa Lintas Agama

Senin, 28 Agustus 2023 15:37 WIB
  • Share this on:

Kotamobagu (Kemenag) – Launching Kampung Moderasi Beragama di Desa Sia telah diresmikan, hal ini tentunya ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Walikota Kotamobagu dan Kakanwil Kemenag Sulut, penandatanganan deklarasi dan pelepasan burung merpati, Kamis (24/8) tepat di Desa Sia.
Kegiatan ini diawali laporan oleh Kepala Kantor Kemenag Kotamobagu Jamaluddin Lamato, pembacaan deklarasi dukungan Kampung Moderasi Beragama oleh siswa MAN 1 Kotamobagu Fauzan Damulawan yang pernah menjuarai lomba pidato moderasi beragama. Juga turut dimeriahkan oleh tari kabela dari siswi MTsN 1 Kotamobagu dan tari momosad oleh Siswi MAN 1 Kotmobagu
Penampilan oleh siswa siswi terbaik ini disaksikan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Utara H. Sarbin Sehe, Walikota Kota Kotamobagu Ibu. H. Tatong Bara, Kabag TU Kanwil Kemenag Prov. Sulut Basri Saenong, Kabid Bimas Islam H. Rikson Hasanati, Kepala Kemenag Kota Kotamobagu Jamaluddin Lamato, Dandim 1303 Bolaang Mongondow Letkol Infantri Topan Angker, S.Sos, Ketua Pengadilan Negeri Kotamobagu, Junita Beatrix Ma'i, SH. MH, Ketua Pengadilan Agama Kotamobagu, Unsur Forkopimda Pemerintah Kota Kotamobagu, Ketua MUI Kotamobagu H. Moh. Sahran Noor Gonibala, Lc, Ketua FKUB Kotamobagu Danny Pontoh, Camat se Kotamobagu,  Sangadi se Kotamobagu Utara, para tokoh tokoh agama, para kepala seksi, penyelenggara, pengawas, penyuluh Agama dilingkungan Kantor Kementerina Agama Kota Kotamobagu dan juga pengurus wadah GPDI Ebenhezer Desa Sia,Imam masjid Herni Sumilad, para tokoh agama, tokoh masyarakat dan masyarakat Desa Sia yang hadir pada saat launching KMB.
Kegiatan ini ditutup dengan doa lintas agama, yang muslim dipimpin oleh Ustd Danny Pontoh, Kristen Pdt. Femi V. Keintjem, Katolik Joseph Polandos, Hindu I Ketut Gunawan Adywisna.
Satu persatu para tokoh agama dengan khusyuk melantunkan doa sesuai dengan keimanan masing – masing. Dalam semangat toleransi perbedaan tidak menjadi hambatan dalam acara tersebut, para hadirin dengan khusyuk mendengarkan doa – doa tersebut.
Tak lupa Kepala kantor memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih atas partisipasi para siswa siswi dalam mengisi acara launching KMB juga para pemuka agama yang telah menutup kegiatan dengan doa yang penuh hikmat.

Editor:
Pratiwi Paputungan
Kontributor:
Tiwi
Penulis:
Tiwi
Fotografer:
Tiwi

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -