Berita

Layanan di KUA Harus Lebih Maksimal

Senin, 23 Oktober 2023 22:42 WIB
  • Share this on:

Kotamobagu (Kemenag) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Kotamobagu Jamaluddin Lamato pada Senin 23/10 memimpin rapat terbatas jajaran Bimas Islam dan Kepala KUA se-Kota Kotamobagu, bertempat di ruang kerja pimpinan.
Dengan didampingi Kasi Bimas Islam Abdul Gapur Makalalag dibahas dan dilakukan evaluasi penguatan kelembagaan KUA hingga triwulan III dan langkah-langkah mengakhiri triwulan IV. Kepala Kantor kembali menegaskan terkait kedisiplinan kehadiran pegawai dan pelayanan publik.
Program Revitalisasi KUA merupakan program prioritas Kementerian Agama RI  mulai tahun 2021 sampai tahun 2024 dengan melakukan penguatan layanan. Layanan ini akan dilaksanakan dengan berbagai strategi seperti peningkatan kapasitas kelembagaan, penyempurnaan standar pelayanan, transformasi digital layanan, peningkatan sumber daya manusia, penguatan regulasi, dan penguatan integrasi data.
Untuk menjalankan ini semua tentunya diperlukan inovasi, ketekunan dan tanggung jawab juga disiplin. Jika semua dijalankan dengan benar maka program prioritas apapun itu akan terlaksana dengan baik.
Terkait dengan realisasi pada triwulan IV ini harus dipacu dengan segera menyelesaikan program yang ada pada DIPA yang belum terealisasi dan harus sesuai aturan yang ada.Selain itu, Kepala Kantor juga mengatakan akan bertindak tegas bagi ASN dan PPNPN yang tidak disiplin waktu.

Editor:
Pratiwi Paputungan
Kontributor:
Tiwi
Penulis:
Tiwi
Fotografer:
Tiwi

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -