Berita

MAN 1 Terima Penghargaan Sekolah Adiwiyata Pada Hari Sumpah Pemuda

Senin, 30 Oktober 2023 14:13 WIB
  • Share this on:

Kotamobagu (Kemenag) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Kotamobagu Jamaluddin Lamato pada Sabtu 28 Oktober 2023 menghadiri Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Tkt. Kota Kotamobagu, di lapangan Kopandakan Satu, Kec. Kotamobagu Selatan.
Bertindak sebagai Pembina Upacara, Walikota Kotamobagu DR. Hi. Asripan Nani. Usai upacara dilanjutkan dengan Penyerahan Penghargaan Sekolah Adiwiyata Nasional kepada Kepala MAN 1 Kotamobagu diterima langsung Kepala Madrasah Liliyanti Kaawoan.
Turut hadir pada upacara ini adalah berbagai tokoh penting, termasuk Dandim 1303 Bolaang Mongondow, Kapolres Kotamobagu, perwakilan Forkopimda, dan banyak pejabat pemerintah daerah.
Perlu diketahui bahwa Adiwiyata atau biasa disebut Green School adalah salah satu program Kementerian Lingkungan Hidup dalam rangka mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran warga sekolah dalam upaya pelestarian lingkungan hidup.
Dengan begitu, “Bahagia tentunya yang dirasakan saat menerima piagam penghargaan di hari yang bersejarah ini Hari Sumpah Pemuda”, ungkap Liliyanti. “Ini membuktikan bahwa generasi penerus mampu mengukir prestasi dibidang apa saja termasuk Sekolah Adiwiyata. Kami tentunya tak hanya bekerja sendiri, semua didukung oleh seluruh siswa, para guru, begitupun dengan Pemkot, Pemprov, Dinas terkait lainnya sebagai tim penilai, juga support dari Kakan Kemenag”, tambah Liliyanti.

Editor:
Pratiwi Paputungan
Kontributor:
Tiwi
Penulis:
Tiwi
Fotografer:
...

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -