Berita

Mario Moka Terima Kunker Kakan Kemenag Kota Gorontalo

Sabtu, 23 Desember 2023 01:40 WIB
  • Share this on:

Kotamobagu (Kemenag) -Bertempat diruang kerjanya, Kasubbag TU Mario Moka terima kunjungan kerja Kakan Kemenag Kota Gorontalo Misnawaty S. Nuna, Jumat (22/12). Kunjungan kali ini dalam rangka koordinasi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB).  
Tak mudah tentunya membuat masyarakat untuk menghormati dan menghargai setiap perbedaan, dalam hal ini perbicangan tersebut membahas bagaimana pelaksanaan tugas FKUB kotamobagu dalam merekat perbedaan dan toleransi beragama di wilayah kota kotamobagu. 
Mario Moka berbagi informasi tentang keadaan Kerukunan Umat beragama yang ada di wilayah kotamobagu, bahkan ada salah satu desa di Kecamatan Kotamobagu Utara yang resmi ditetapkan sebagai Kampung Moderasi Beragama (KMB) pda bulan Agustus 2023 oleh Walikota dan Kakanwil Kemenag Prov Sulut bahkan Launching KMB tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Walikota Kotamobagu dan Kakanwil Kemenag Sulut, penandatanganan deklarasi dan pelepasan burung merpati.
Ditetapkannya Desa Sia sebagai Kampung Moderasi Beragama setelah melalui penilaian atau survey yang dilakukan. Ada empat indikator yang mampu dipenuhi, yakni komitmen kebangsaan, sikap toleransi dalam kehidupan bermasyarakat dan beragama, anti kekerasan serta akomodatif terhadap budaya lokal, terang Kasubbag TU.
Tak hanya itu, untuk menghormati dan menghargai perbedaan keyakinan, masyarakat Kotamobagu berperan aktif dalam menjaga kerukunan antar umat beragama, terlihat juga saat perayaan hari besar keagamaan, lokasi peribadatan dijaga oleh petugas keamanan, ormas dan masyarakat yang berbeda keyakinan, agar berjalan aman dan damai.

Editor:
Pratiwi Paputungan
Kontributor:
Tiwi
Penulis:
Tiwi

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -