Berita

MI Alkhairaat Mogolaing Gelar Pelatihan Dokter kecil

Senin, 13 November 2023 20:22 WIB
  • Share this on:


MI Alkhairaat Mogolaing menyelenggarakan Pelatihan Dokter kecil yang merupakan program UKS madrasah yang rutin diadakan setiap tahunnya dan bekerjasama dengan Puskesmas Gogagoman bertempat di MI Alkhairaat Mogolaing. Senin (13/11).

Tujuan pelaksanaan program ini untuk melatih siswa agar bisa menjadi 'dokter kecil' di sekolah mereka, sehingga siswa tersebut bisa menangani insiden kecil yang terjadi di sekolah.

Dokter memberikan berbagai materi kepada para peserta pelatihan diantaranya penyakit menular, PHBS (pola hidup bersih dan sehat), serta cara pengangkatan korban pingsan.

Dokter kecil merupakan siswa yang telah terlatih untuk ikut melaksanakan sebagian usaha pemeliharaan kesehatan terhadap diri sendiri, teman, keluarga dan lingkungannya. 

Kegiatan yang diselenggarakan setiap tahunnya ini mengikutsertakan peserta dari kelas 4 dan 5. Sebanyak 42 siswa terpilih dan dilatih untuk mengikuti program pelatihan dokter kecil.

Ulfa Aldjeredi selaku kepmad MI Akhairaat mengharapkan, “Pelatihan dokter kecil ini diharapkan setelah program selesai akan menghasilkan dokter cilik yang cerdas dan handal karena mereka merupakan generasi penerus bangsa”. Ucapnya.

Kepmad juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada dokter dan tim purkemas karena sudah membagi ilmu kepada peserta didiknya.

Editor:
Pratiwi Paputungan
Kontributor:
Santi Djaman

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -