Berita

MI Alkhairaat Raih Juara 1 Cabang Olahraga Pencak Silat di Ajang O2SN

Jumat, 14 Juli 2023 21:37 WIB
  • Share this on:

MI Alkhairaat Mogolaing kembali mengukir prestasi cabang lomba pencak silat dalam ajang olimpiade olahraga siswa nasional (O2SN) tingkat kabupaten/kota. Kegiatan yang diselenggarakan dinas pendidikan kotamobagu diikuti oleh seluruh peserta dari perwakilan sekecamatan kotamobagu. Jumat (14/07).

MI Alkhairaat mengirim tiga siswa terbaik pada cabang lomba pencak silat putra dan putri yaitu Muh Zulfikri Dundo, Zahra Khairani dan Syahirah Khansa Laomo. Dan masing-masing meraih posisi juara terbaik dan siap melanjutkan pertandingan ke tingkat provinsi.

Pada pencak silat ini ada dua kategori yang dipertandingan yaitu tanding dan solo. Masing-masing terbagi menjadi 3 babak dalam satu pertandingan. Fikri berhasil lolos dibabak akhir melawan kontingen lawannya dan raih juara 1. Kemudian Syahirah dan Zahra berhasil meraih juara 2 dan 3.

Dibawah bimbingan pelatih Hajir Bilatula ketiganya sudah pernah mewaliki tingkat provinsi ditahun sebelumnya. Dalam latihannya pelatih terus menerus menekankan bahwa, “Berlatih dan terus berlatih untuk mendapak hasil yang maksimal”, ucap hajir.

Kepmad Ulfa Aldjeredi juga mengucapkan syukur kepada siswa/i Mi Alkhairaat, “Alhamdulillah cabang olahraga pencak silat setiap tahunnya selalu lolos ketahap provinsi. Kami harap MI Alkhairaat siap sampai ketingkat nasional, ujar Ulfa.

Editor:
Pratiwi Paputungan
Kontributor:
Santi Djaman
Penulis:
Santi
Fotografer:
Santi

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -