Berita

MTsN 1 Kotamobagu Tahun Ini Sebagai Tuan Rumah Perayaan Hari Santri

Minggu, 22 Oktober 2023 18:09 WIB
  • Share this on:

Kotamobagu (Kemenag) – Hari Santri Nasional yang jatuh pada tanggal 22 Oktober, Minggu (22/10) Kementerian Agama memperingatinya dengan upacara yang dilaksanakan di MTsN 1 Kotamobagu. Untuk tahun 2023 ini, MTsN 1 menjadi tuan rumah.
Paskibraka yang bertugas sebagai penggerek bendera adalah siswa MAN 1 Kotamobagu. Seluruh rangkaian upacara dilaksanakan dengan penuh hikmat, bahkan usai upacara dimeriahkan lagi dengan beberapa penampilan seni kreasi oleh siswa/i madrasah yang diawali dengan  Koreografi Lagu Santri Nasional oleh siswa/i MAN 1 Kotamobagu, dilanjutkan Tarian Mo Merdeka Mo Balajar, Tari pancasila oleh siswa/siswi MTsN 1 Kotamobagu, Tari Kreasi dari MTsN 2 Kotamobagu.
Turut hadir dalam pelaksanaan upacara hari santri Ketua PC NU Kotamobagu Nasrun Koto, Ketua BAZNAS Kotamobagu Jainudin dan ASN, PPNPN jajaran Kemenag Kotamobagu. Upacara juga dirangkaikan dengan penyerahan bantuan Lazis NU kepada 10 Santri dan bantuan BAZNAS kepada 20 santri dari 4 Ponpes diserahkan secara simbolis kepada 3 santri. Yang diserahkan langsung oleh Nasrun Kota, Jainudin dan Kepala Kantor.
Kepala Madrasah Idang Simbala selaku tuan rumah di MTsN 1 Kotamobagu mengaku telah menyiapkan segala sesuatu terkait pelaksanaan upacara hari ini, sebelumnya telah diadakan gladi bersih untuk para petugas upacara yang adalah siswi dan para guru di madrasah tersebut.

Editor:
Pratiwi Paputungan
Kontributor:
Tiwi
Penulis:
Tiwi
Fotografer:
Nia

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -