Berita

PAI Kotamobagu Akan Tayangkan Film Dokumenter

Jumat, 15 September 2023 14:52 WIB
  • Share this on:

Kotamobagu (Kemenag) – Kepala Kantor Kemenag Kotamobagu Jamaluddin Lamato pimpin rapat bersama Penyuluh Agama Islam PNS dan Non PNS, Jumat (15/9) diruang syiar kantor.
Rapat kali ini membahas rencana rapat berkala penyuluh yang akan dilaksanakan 2 bulan sekali dan akan dimulai pada tanggal 16 September 2023, telah dibentuk 6 kelompok pembuat video dokumenter dan rencana rapat evaluasi pembuatan video pendek pada senin mendatang.
Lamato menegaskan dan memberi support bahwa “PAI Kemenag Kotamobagu wajib ikut serta dalam kompetisi film dokumenter yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Pusat”, ungkap KaKan. Ustdz. 
“Alhamdulillah dari hasil rapat tersebut sudah disepakati kotamobagu akan mengirim 6 video yang terdiri dari 4 video kelompok per kecamatan dan 2 video peserta personal”, ungkap Ustdz Sugiyanto yang juga hadir pada pertemuan tersebut.
Tugas penyuluh agama adalah untuk melaksanakan dan mengembangkan kegiatan bimbingan/ penyuluhan agama dan mensukseskan program-program pembangunan melalui bahasa agama, oleh karena itu peran penyuluh sangatlah penting dalam merubah pola pikir dan perilaku masyarakat menjadi lebih baik. 
“Dengan begitu lewat ajang seperti inilah akan menumbuhkan pengetahuan dan kreatifitas para penyuluh agama untuk mengsyiarkan agama tak hanya lewat penyuluhan secara langsung melainkan lewat film pendek yang akan ditonton oleh seluruh bangsa, semoga penyuluh Kotamobagu bisa mempersembahkan karya terbaik mereka,” tambah Lamato

Editor:
Pratiwi Paputungan
Kontributor:
Tiwi
Penulis:
Tiwi
Fotografer:
Rahmat Inayah

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -