Berita

Pelepasan 30 Kafilah Sulut Untuk Ajang STQH Nasional, 2 Asal Kotamobagu

Minggu, 29 Oktober 2023 22:59 WIB
  • Share this on:

Kotamobagu (Kemenag) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Kotamobagu Jamaluddin Lamato bersama Kabag Kesra Pemkot Kotamobagu Hamdan Mokoagow pada Sabtu 28 Oktober 2023 menghadiri acara pelepasan Kafilah Sulawesi Utara menuju STQH (seleksi tilawatil quran dan hadis) tingkat nasional di Provinsi Jambi.
Kegiatan yang berlangsung di Aula Asrama Haji Tuminting, diawali laporan Ketua Umum LPTQ Sulut  Hi Iskandar Kamaru, selanjutnya Kafilah Sulut dilepas secara resmi oleh Gubernur Sulut diwakili Kadis PMD.
Diketahui bahwa total 30 kafilah Sulut menuju jambi hari ini, dipimpin langsung Ketua LPTQ Sulut Hi Iskandar Kamaru yang juga sebagai Bupati Kab. Bolsel, didampingi Kabid Bimas Islam yang juga sekretaris LPTQ Sulut, Hi Rikson Hasanati., sebanyak 9 peserta tambah 9 pelatih dan 10 pendamping jug bersama dalam rombongan. Kafilah resmi telah take off pagi tadi pukul 07.00 dari bandara samratulangi, Minggu (29/10).
“Sehubungan dengan kotamobagu sebagai juara umum STQH Provinsi, sebagai bentuk support, maka Kakankemenag Kotamobagu bersama pengurus LPTQ kotamobagu sebanyak 10 orang juga menyusul ke Jambi untuk mengikuti serangkaian STQH nasional, dengan penerbangan pada pukul 10.00 dari bandara samratulangi, terang Lamato.
Lamato berharap kedua kafilah asal Kotamobagu yang mewakili Sulut akan memperoleh hasil yang terbaik untuk Sulut, harapan yang sama juga kepada kafilah asal kabupaten/kota se Sulut yang mewakili Sulut semoga berhasil membawa kemenangan untuk Sulawesi Utara.

Editor:
Pratiwi Paputungan
Kontributor:
Tiwi
Penulis:
Tiwi
Fotografer:
...

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -