Berita

Pelepasan Wisata Edukasi MTsN 1

Selasa, 7 November 2023 20:26 WIB
  • Share this on:

Kotamobagu (Kemenag) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Kotamobagu Jamaluddin Lamato pada Selasa 7/11 memberikan penguatan dan melepas siswa MTsN 1 Kotamobagu menuju lokasi wisata edukasi.
Dengan didampingi Kasi Pendis Ratna Potabuga dan Kepala Madrasah Idang Simbala 150 siswa dan para guru dilepas Kepala Kantor dengan iringan doa,  “jaga kekompakan, taati tata tertib dan taati keputusan ketua rombongan”.

Wisata Edukasi ini mengangkat tema cerlang budaya dengan titik lokasi di Manado, Minahasa,Minut dan Bitung.
Dalam sambutannya Lamato mengungkapkan bahwa wisata edukasi ini tentunya sangatlah penting, semakin banyak kita melihat tempat-tempat bersejarah atau tempat lainnya yang memiliki nilai edukasi maka semakin banyak pula pengalaman dan pengetahuan yang diperoleh para siswa/siswi.
Selain memperoleh edukasi juga ajang ini sebagai bentuk refreshing bagi para siswa/i. Kegiatan ini tentunya sudah dipersiapkan jauh sebelum mulai dari menentukan konsep seperti apa yang akan disuguhkan kepada para murid, menentukan beberapa tempat yang akan dikunjungi, juga persiapan para siswa/i sudah termasuk penginapan dan makan minum mereka.
Wisata edukasi juga memiliki manfaat meningkatkan kreativitas, melatih cara berfikir kritis dan mengembangkan otak, membangun imajinasi, meningkatkan semangat belajar para siswa/siswi.

Editor:
Pratiwi Paputungan
Kontributor:
Tiwi
Penulis:
Tiwi
Fotografer:
Rahmat Inayah

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -