Berita

Pemkot Gelar Wisuda Santri, Kakan Turut Hadir

Senin, 6 November 2023 15:16 WIB
  • Share this on:

Kotamobagu (Kemenag) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Kotamobagu Jamaluddin Lamato pada Senin (6/11) menghadiri Acara Wisuda Santri TPQ se-Kotamobagu. Acara yang digagas Bagian Kesra ini berlangsung di Balroom Hotel Sutan Raja Kotamobagu.
Dalam sambutannya Walikota Kotamobagu DR. H. Asripan Nani, M.Si mengatakan “bahwa Para santriawan dan santriwati yang telah baca tulis Al Q ur’an ibaratnya merupakan pondasi awal bagi seorang anak dalam memahami Al Qur’an, terlebih lagi jika mereka menjadi hafidz dan hafidzah maka Asripan meminta kepada para Santri untuk bercita-cita menjadi penghafal Alquran, karena penghafal Alquran akan lebih mudah untuk melanjutkan kuliah di perguruan tinggi bergengsi, bahkan akan lebih mudah saat  Sebanyak 1.117 santri dipindahkan tali toga oleh Walilota Kotamobagu”.
Acara dihadiri Kasdim 1303 Bolaang Mongondow Mayor Arh Achmad Janis, Ketua Pengadialan Agama Kotamobagu Asep Irpan Helmi, Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkot Sofyan Mokoginta, Para Asisten Pemerintahan Pemkot, Pimpinan Forkopimda, Para Kepala Dinas Pemkot, Ketua BKSAUA Kotamobagu KH Sahran Noor Gonibala yang juga sebagai Ketua MUI dan Kasi PHU Kemenag Kotamobagu, Camat dan Lurah/Sangadi se Kota Kotamobagu.
Kabag Kesra Hamdan Mokoagow dalam penyampaian laporan mengatakan bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan ini untuk menanamkan Al Qur’an sebagai bekal hidup bagi santriawan santriwati TPQ d wilayah Kota Kotamobagu, sebagai motifasi agar tercapainya pemberantasan buta huruf Al Qur’an. Terinformasi bahwa wisuda santri ini sudah 8 tahun dilaksanakan oleh Pemkot dengan total yang telah diwisuda yakni  4.546 orang.

Editor:
Pratiwi Paputungan
Kontributor:
Tiwi
Penulis:
Tiwi
Fotografer:
Rahmat Inayah

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -