Berita

Peringatan Hari Santri Lamato Ajak ASN Teladani Semangat Juang Ulama dan Santri

Minggu, 22 Oktober 2023 18:05 WIB
  • Share this on:

Kotamobagu (Kemenag) – Minggu (22/10) bertepatan dengan Hari Santri Nasional, Kementerian Agama melaksanakan upacara hari santri yang dipusatkan di halaman MTsN 1 Kotamobagu. Kepala Kakan Kemenag Jamaluddin Lamato bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada Peringatan Hari Santri Tkt. Kotamobagu.
Upacara kali ini dihadiri Ketua PC NU Kotamobagu Nasrun Koto, Ketua BAZNAS Kotamobagu Jainudin dan ASN, PPNPN jajaran Kemenag Kotamobagu. Upacara dirangkaikan dengan penyerahan bantuan Lazis NU kepada 10 Santri dan bantuan BAZNAS untuk 20 orang santri dari 4 Ponpes diserahkan secara simbolis kepada 3 santri.
Dalam amanah upacara, Kepala Kantor mengingatkan kita akan perjuangan para santri lewat sejarah sampai ditetapkannya Hari Santri Nasional, dengan begitu peringatan hari santri ini untuk mengingat, meneladani, dan melanjutkan peran ulama dan santri dalam membela dan mempertahankan NKRI.
Lewat sejarah dan perjuangan para ulama dan santri terdahulu, Lamato kembali mengingatkan kita para ASN Kemenag kotamobagu khususnya, mengingat di Kotamobagu admosfir kinerja sedang mekar-mekarnya dibawah kepemimpinan Pj Walikota Kotamobagu. Oleh karena itu, Lamato mengajak kita mengkoreksi diri, mengevaluasi diri, terkait kedisiplinan mari kita jaga bersama institusi kita, bagi ASN baik di kantor maupun Madrasah dan KUA utamanya karena terkait pelayanan masyarakat, mari kita cintai pekerjaan kita, jadikan tempat kerja menjadi rumah kedua sehingga kita tetap merasa nyaman berada di tempat kerja, pelayanan di KUA juga harus maksimal.

Editor:
Pratiwi Paputungan
Kontributor:
Tiwi
Penulis:
Tiwi
Fotografer:
Rifky Mokoginta

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -