Berita

Ratna Potabuga Buka Kegiatan LDKO OSIM MAN 1 Mewakili Kepala Kantor

Selasa, 31 Oktober 2023 18:20 WIB
  • Share this on:

Kotamobagu (Kemenag) - Kepala Seksi Pendis Kemenag Kota Kotamobagu Ratna Potabuga didampingi Kepala Madrasah Liliyanti Kaawoan dan KTU Musafak memberikan arahan sekaligus buka Kegiatan LDKO OSIM MAN 1 Kotamobagu Plus Riset Dan Keterampilan mewakili Kepala Kantor Kemenag Kotamobagu. Bertempat di SPNF SKB Kotamobagu, dihadiri Kepala SKB Kota Kotamobagu, para guru MAN 1 dan siswa/siswi, Senin (30/10).
Kegiatan ini dilaksanakan sejak tanggal 23 Oktober s.d 7 November 2023 dengan 309 peserta siswa/i kelas X, XI dan mengusung tema “Demokrasi Indonesia Bangun Jiwa Raga Berekayasa dan Berteknologi Untuk Membangun NKRI”.
Kegiatan ini merupakan suatu kegiatan yang dibawah kesiswaan kegiatan ini untuk  pengembangan atau pelatihan SDM yang bertujuan mempersiapkan SDM organisasi madrasah agar memiliki jiwa kepemimpinan dan mampu bekerja secara efektif.
Para siswa dibekali dengan wawasan kebangsaan, PBB, pendidikan agama,  juga pengenalan apa saja program OSIM. Para siswa diajarkan bagaimana cara memimpin satu organisasi bersama para anggotanya. Dari sinilah siswa mulai diajarkan bagaimana menjadi seorang peminpin yang baik dan bijaksana.
Dari sinilah juga  pembentukan kepribadian para peserta didik yang matang untuk menjadi pemimpin yang berkarakter, demokratis, kreatif dan inovatif.
Ratna berharap “semoga para siswa/i madrasah kedepan akan menjadi generasi penerus bangsa sebagai calon-calon pemimpin yang berakhlah mulia”.

Editor:
Pratiwi Paputungan
Kontributor:
Tiwi
Penulis:
Tiwi
Fotografer:
...

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -