Berita

Ratna Potabuga Buka Kegiatan Pramuka Ambalan MAN 1 Kotamobagu

Kamis, 2 November 2023 16:53 WIB
  • Share this on:

Kotamobagu (Kemenag) - Kepala Seksi Pendis Ratna Potabuga memberikan sambutan dan arahan didampingi kepala MAN I Kotamobagu Liliyanti Kaawoan sekaligus membuka dengan resmi kegiatan Pramuka Ambalan MAN I Plus Keterampilan dan Riset Kotamobagu yang bertempat di SKB Kotamobagu. Turut hadir Pengawas PAI dan Madrasah, KTU , anggota Kwarcab Pramuka Kota Kotamobagu, pembina Pramuka Herman Bujang, Rabu (1/11).
Kegiatan Pramuka Man 1 Kotamobagu ini dirangkaikan dengan penerimaan tamu Ambalan Bogani serta terintegrasi dengan Proyek Profil Penguatan Pelajar Pancasila dan Profil Pelajar Rahmatan Lil’Alamin (P5P2RA) dengan tema bangun jiwa raga. Kegiatan ini diikuti 250 peserta yang terdiri dari siswa/i MAN 1 Kotamobagu.
P5P2RA adalah sistem pembelajaran yang bertujuan untuk mengamati dan menyelesaikan permasalahan berdasar potensi diri, pemberdayaan diri, peningkatan diri, pemahaman diri, dan peran sosial. Kemudian disertai dengan Profil Pelajar Rahmatan Lil Alamin  yaitu kemampuan pelajar yang memiliki sikap dan perilaku beriman, bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berakhlak mulia, berkebinekaan global, bergotong-royong, mandiri, bernalar kritis, dan kreatif.
Ratna berharap kegiatan yang akan dilaksanakan selama 4 hari ini akan berjalan kondusif lewat pemantauan para guru juga dan semoga seluruh siswa/i dapat mengikuti serta memahami Proyek P5P2RA dengan seksama.

Editor:
Pratiwi Paputungan
Kontributor:
Tiwi
Penulis:
Tiwi
Fotografer:
Kontributor MAN

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -