Berita

Ratna Potabuga Laksanakan Monev Pelaksanaan AKMI di MI Alkhairat

Senin, 2 Oktober 2023 12:05 WIB
  • Share this on:

Kotamobagu (Kemenag) - Asesmen Kompetensi Madrasah Indonesia (AKMI) adalah asesmen yang dilakukan pada siswa madrasah sebagai metode penilaian yang komprehensif untuk mendiagnosis kelebihan dan kelemahan siswa. 
“AKMI ini bertujuan untuk pemetaan mutu pendidikan dan mengukur kompetensi peserta didik  madrasah pada literasi membaca, literasi numerasi, literasi sains dan literasi sosial budaya termasuk survei karakter,” ungkap Ratna Potabuga,
Untuk wilayah Kotamobagu sendiri pelaksanaan AKMI mulai dilaksanakan Senin (2/10) dan hari ini Kepala Seksi Pendidikan Islam Kantor Kemenag Kotamobagu Ratna Potabuga melaksanakan Monitoring ke MI Al Khairat Mogolaing.
Ratna mengunjungi langsung siswa/i kelas 5 yang mengikuti AKMI untuk memastikan semua berjalan lancar. Para siswa menggunakan HP android dalam mengerjakan seluruh soal. Adapun kendala yang dihadapi hari ini pada sesi pertama semua peserta asesmen tidak bisa login. 
Hal ini telah dikomunikasikan Ratna Potabuga ke Bidang Pendis Kanwil saat itu juga dan khusus hari ini para siswa yang tidak bisa melaksanakan asesmen dengan kendala teknis pada sesi pertama maka bisa mengikuti susulan dengan waktu yang akan ditentukan nanti. 
Perlu diketahui bahwa AKMI tahun pelajaran 2023/2024. ini akan diikuti oleh peserta didik yang duduk di kelas 5 MI, kelas 8 MTs dan kelas 11 MA.

Editor:
Pratiwi Paputungan
Kontributor:
Tiwi
Penulis:
Tiwi
Fotografer:
Tiwi

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -