Berita

Serentak Lewat Daring Kemenag Kotamobagu Ikuti Pembukaan KSM Tkt. Provinsi

Jumat, 4 Agustus 2023 16:37 WIB
  • Share this on:

Kotamobagu (Kemenag) - Kepala Kantor Kementerian Agama Jamaliddin Lamato bersama Kasi Pendis Ratna Potabuga, Kasi PHU Abdul Gapur Makalalag, Penyelenggara Zawaf Mario Moka, Penyelenggara Kristen Djefrit Panggili, Pokjawas mengikuti pembukaan KSM Tkt. Provinsi Sulawesi Utara yang di buka langsung oleh Kakanwil Kemenag Prov.Sulut Hi Sarbin Sehe secara serentak lewat virtual zoom meeting.

Turut hadir, Kepala Madrasah, Guru pembimbing dan siswa/i peserta KSM. Usai acara pembukaan dilanjutkan dengan penyerahan piagam penghargaan Madrasah responsif, aplikatif dan penyajian kurikulum.

Pembukaan KSM secara virtual ini didahului laporan Kepala Bidang Pendis Ahmad Soleh di hadapan Kakanwil juga disaksikan Kepala KanKemenag Kab/kota, Kepala Madrasah, Pokjawas, guru dan siswa/i peserta se Sulawesi Utara.

Dalam sambutannya Kakanwil Srabin Sehe mengungkapkan bahwa “KSM merupakan wadah yang memberikan kesempatan kepada siswa untuk mengembangkan bakat dan minat  di bidang sains dan karena itu dengan KSM dapat memotivasi siswa selalu meningkatkan kemampuan intelektual,  emosional, spiritual berdasarkan nilai agama serta menumbuh kembangkan budaya kompetitif yang sehat di kalangan siswa”. Kakanwil mengajak bapak/ibu guru untuk mengawal prosesnya dengan profesionalitas, tanggungjawab dan integritas yang bagus agar hasilnya juga bagus.

Selanjutnya KSM akan dilaksanakan secara serentak pada tanggal 5 s/d 6 di titik lokasi daerah masing-masing per Kab Kota se-Sulut. Lamato berharap Kotamobagu bisa mewakili Sulawesi Utara ke tingkat Nasional.

Editor:
Pratiwi Paputungan
Kontributor:
Tiwi
Penulis:
Tiwi
Fotografer:
Tiwi

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -