Berita

Siswa MIS Baitul Makmur Terima Penghargaan dari Kakan Kemenag

Senin, 17 Juli 2023 12:53 WIB
  • Share this on:

Kotamobagu (Kemenag) - Seluruh siswa dari berbagai jenjang, mulai dari MI, MTs, hingga MA, yang telah meraih prestasi gemilang dalam Kompetisi Sains Madrasah (KSM) menerima penghargaan yang berupa piala dan sertifikat penghargaan. Penghargaan ini diserahkan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Kotamobagu, Jamaluddin Lamato, dalam sebuah acara yang berlangsung di Aula Kantor Kemenag pada hari ini (17/07).

Dalam pembukaan acara, Kasie Pendis memberikan apresiasi yang tinggi kepada para siswa yang akan membawa nama baik Kota Kotamobagu dalam kompetisi tingkat Provinsi pada Agustus mendatang. Beliau juga memberikan beberapa tips tentang menjaga kesehatan selama persiapan kompetisi, "Kesehatan adalah faktor penting dalam meraih prestasi. Tetap jaga pola makan yang sehat, istirahat yang cukup," ujarnya.

Kepala Kantor Kemenag Kotamobagu, Jamaluddin Lamato, dengan bangga mengucapkan selamat kepada siswa dan siswi atas prestasi yang mereka raih. Beliau berharap agar para siswa ini dapat melanjutkan ke tingkat provinsi dan bahkan bisa melangkah lebih jauh ke tingkat nasional, "Prestasi yang kalian raih adalah bukti dari kerja keras dan dedikasi kalian. Semoga Kota Kotamobagu bisa lolos di tingkat provinsi nanti," tuturnya.

Dalam sambutannya, Lamato memberikan himbauan kepada seluruh Kamad yang hadir, agar memberikan dukungan dan kebijakan yang mendukung persiapan siswa yang akan mengikuti kompetisi di tingkat yang lebih tinggi. Beliau mengingatkan bahwa waktu semakin dekat, sehingga diperlukan fokus dan persiapan yang matang agar dapat berkompetisi dengan baik.

Arkam Lahiya, selaku Kepala Madrasah, menyampaikan rasa bangga dan terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada anak didiknya, Bagas Muhammad Rakhie dan Shafwah F. Mifta Pasambuna.

"Prestasi siswa-siswa kami adalah hasil dari kerja keras mereka dan dukungan dari guru pembimbing. Kami akan terus mendukung mereka dalam mencapai prestasi yang lebih baik," ujarnya.

Acara penghargaan ini ditutup dengan sesi foto bersama antara siswa, Kamad, guru pembimbing, dan para pihak terkait lainnya. Dengan adanya penghargaan ini, diharapkan dapat menjadi motivasi dan penghargaan yang membangkitkan semangat para siswa untuk terus berprestasi dan berkontribusi dalam bidang sains dan pengetahuan.

Editor:
Pratiwi Paputungan
Kontributor:
Indah Wardati Lahiya
Penulis:
Indah
Fotografer:
Indah

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -