Berita

Siswi MAN 1 Kotamobagu Raih Juara Cerdas Cermat Hukum Islam di IAIN Manado

Selasa, 31 Oktober 2023 18:28 WIB
  • Share this on:

Kotamobagu (Kemenag) - Siswi MAN 1 Kotamobagu berhasil raih juara 1 Lomba Cerdas Cermat Hukum Islam Tingkat SMA/SMK/MA se-Sulawesi Utara dalam rangka Dies Natalis ke-35 Fakultas Syari'ah IAIN Manado. Kegiatan dilaksanakan selama 3 hari sejak 25 s.d 27 Oktober 2023 dan masuk pada puncak final pada tgl (27/10) sampai berhasil meraih juara.
Ketiga siswi tersebut berasal dari kelas XI atas nama Zahra Nur Syakilah Doe, Fanesa Makalalag, Fanesi Makalalag. Mereka berhasil melewati beberapa sesi mulai dari babak penyisihan, semi final dan final.
Ketiga siswi tersebut menerima tropy penghargaan yang diserahkan langsung oleh Dekan Fakultas Syari’ah Prof. Dr Rosdalina Bukido pada acara penutupan Rabu (27/10). Tak hanya ketiga siswi, 3 siswa MAN 1 juga mengikuti ajang ini akan tetapi ketiga putra tersebut gugur pada babak penyisihan dengan jumlah keseluruhan peserta terbagi dalam 18 Tim.
Selama mengikuti lomba, keenam siswa/i tersebut didampingi guru pembimbing Chendra Makalalag yang juga adalah guru pada MAN 1 Kotamobagu. Liliyanti Kaawoan selaku Kepala Madrasah mengaku bangga atas apa yang diraih ketiga siswinya tersebut, beliau juga memberi ucapan terimakasih kepada para peserta juga guru pembimbing yang telah berjuang dengan tenaga dan pikiran sampai di detik ini.
Kepala Kantor Kemenag Kotamobagu juga memberikan apresiasi atas apa yang telah diraih MAN 1 Kotamobagu, belum lama ini MAN 1 berhasil meraih sekolah Adiwiyata, dan sekarang bertambah lagi prestasi yang diraih siswa/siswinya di bidang ilmu pengetahuan.

Editor:
Pratiwi Paputungan
Kontributor:
Tiwi
Penulis:
Tiwi
Fotografer:
...

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -