Berita

Siswi MAN 1 Kotamobagu Rayya Afifa Wakili Sulut ke KSM Tkt. Nasional

Rabu, 9 Agustus 2023 14:41 WIB
  • Share this on:

Kotamobagu (Kemenag) -  Ucapan selamat tentunya dari keluarga besar Kementerian Agama Kota Kotamobagu kepada seluruh peserta KSM tingkat provinsi yang berhasil meraih prestasi. Satu kebanggaan tentunya karena siswa/i ini berhasil mengharumkan daerah masing-masing khususnya Kotamobagu.

Berikut Bahkan ke 5 siswa/i yang raih prestasi dibtingkat provinsi :
1. Rayya Afifah Lombone Juara 1 bidang studi Biologi Terintegrasi dari MAN I Kotamobagu
2. Agifa Makalalag Juara 2 Bidang Studi Matematika Terimtegrasi dr MAN 1 Kotamobagu
3. Zavina Berlian Otolua Juara 3 Kimia Terintegrasi dari MAS Al-Hikmah Mogutat
4. Shafwa Fazila Mifta Pasambuna Juara 2 IPA Terintegrasi dari MIS Baitul Makmur Kotamobagu
5. Alifiandra Adhyastha Van Gobel Juara 3 IPA Terintegrasi dari MIS Cendekia Kotamobagu

Patut juga berbangga karena Rayya Afifah Lambone siswi MAN 1 Kotamobagu raih juara 1 bidang studi Biologi Terintegrasi dan akan mewakili Prov. Sulawesi Utara ke tingkat nasional nanti.

"Rayya sejak awal di kelas 12 IPA memang sudah terlihat potensinya di bidang studi IPA, melihat hal tersebut, oleh guru bidang studinya pak Muazah yang saat ini juga sebagai guru pembimbingnya mengkonsultasikan ke bagian kurikulum Jarulina Monantun dan Kepala Madrasah Liliyanti Kaawoan untuk kiranya rayya bisa diberikan pendampingan khusus untuk mengasah kemampuannya sampai saat ini bisa diikutkan di ajang KSM, begitu juga dengan siswa lainnya yg sama-sama mengikuti KSM," ungkap Muazah.

Begitu juga dengan proses pembelajaran, "agar peserta didik tidak jenuh dengan pembelajaran yang monoton, maka Muazah menjalankan metode lain seperti memberikan soal latihan dan membuat video pembelajaran, hal ini agar anak didik tidak bosan dan bisa mengulang kembali mata pelajaran dengan mandiri jika masih ada yang belum dipahami," tambah Muazah.

Kepala Madrasah MAN 1 Liliyanti Kaawoan tentunya merasa bangga atas prestasi yang diraih anak didiknya, "semua itu tentunya tak lepas dari support juga dukungan dari para guru terlebih guru pembimbingnya. Masih ada setingkat lagi bertarung di tingkat nasional semoga siswi kami mampu memberikan prestasi terbaiknya, doa dan dukungan dari semua pihak terutama orang tua dan keluarga Rayya, juga para guru dan teman," ungkap Kepala Madrasah 

"Ucapan terimakasih juga kepada Kepala Kantor Kemenag Kotamobagu Jamaliddin Lamato, Kasi Pendis Ratna Potabuga atas doa dan dukungan bahkan pengawasan selama para siswa menjalankan persiapan KSM," tambah Liliyanti

Editor:
Pratiwi Paputungan
Kontributor:
Tiwi
Penulis:
Tiwi
Fotografer:
...

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -