Berita

SUBMIT PMPZI Kemenag Kotamobagu

Kamis, 28 Desember 2023 22:32 WIB
  • Share this on:

Kotamobagu (Kemenag) - Kepala Kantor Kemenag Kotamobagu Jamaluddin Lamato pada Kamis 28/12 mendampingi  Kakanwil Kemenag Prov. Sulut Hi Sarbin Sehe saat melakukan SUBMIT (PMPZI) Kantor Kementerian Agama Kota Kotamobagu.

Aplikasi Penilaian Mandiri Pembangunan Zona Integritas (PMPZI) merupakan instrumen penilaian kemajuan pelaksanaan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) yang dilakukan secara mandiri (self assessment) di lingkungan Kementerian Agama.
Submit yang berlangsung di Kantor Wilayah ini turut pula dihadiri Kabag TU Kanwil Hi Basri Saenong dan Kasubbag TU Kemenag Kotamobagu Mario Moka, Penyelenggara Zawaf Jasarimul Manantun dan salah satu koordinator area manajemen perubahan Vina Mayasari Lomban. Kanwil mensupport semua Satker Kemenag yang berhasil SUBMIT ZONA INTEGRITAS melalui aplikasi Penilaian Mandiri Pembangunan Zona Integritas.
Kakanwil juga memberikan apresiasi kepada Satker termasuk kemenag kotamobagu yang tela melakukan SUBMIT karena tak mudah untuk konsisten menjalankannya sampai pada tahap ini, dengan nilai SUBMIT kotamobagu yakni 70,05. 
“Ini sebagai wujud keseriusan dan komitmen Kementerian Agama Kota Kotamobagu dalam mewujudkan WBK/WBBM, dan hal ini juga tidak akan berjalan jika tanpa didukung oleh semua pihak terkait dan kerja Tim yang telah dibentuk sebelumnya”, ungkap Lamato.
Diketahui sebelum sampai ke tahap ini, Kemenag Kotamobagu setiap bulan bahkan hampir setiap minggu melakukan evaluasi di beberapa program ZI yang sudah berjalan, kemudian ini dipublikasikan lewat video di chanel youtube Kemenag Kotamobagu. Lamato juga “mengucap syukur dan memberikan apresiasinya kepada Tim ZI Kemenag Kotamobagu yang selama ini sudah berusaha keras sampai pada titik ini.

Editor:
Pratiwi Paputungan
Kontributor:
Tiwi
Penulis:
Tiwi
Fotografer:
Vina

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -