Berita

Sugiyanto Presentasikan Karya Tulis Ilmiahnya di Ajang PAI Award Nasional

Rabu, 9 Agustus 2023 17:16 WIB
  • Share this on:

Kotamobagu (Kemenag) -  Sugiyanto Paputungan asal Kotamobagu perwakilan Sulawesi Utara pada ajang Penyuluh Agama Islam (PAI) Award tahun 2023  telah tampil mempresentasikan Karya Tulis Ilmiah (KTI) dihadapan dewan juri, Hasan Ali (Staf Khusus Menteri Agama), Agus Idwar (Artis Religi/musisi), Bambang (unsur Teater).

Kepala Kantor Kemenag Kotamobagu Jamaluddin Lamato yang saat itu juga mendampingi, memohon doa dan dukungan agar Sugiyanto bisa memperoleh hasil terbaik.

Sugiyanto Paputungan mempresentasikan KTI yang berjudul "Manajemen Pemberdayaan Muallaf Desa Sia oleh Penyuluh Agama Islam Non Pns Kementerian Agama Kota Kotamobagu".

Perlu diketahui bahwa sesuai dengan apa yang telah disampaikan Dirjend Bimas Islam Kemenag RI Hi Ahmad Jayadi pada saat acara pembukaan bahwa PAI adalah agen terbaik dalam rangka merawat bangsa dalam konteks beragama karena agama memiliki peran penting dalam kehidupan kemasyarakatan, oleh karena itu ajang seperti ini merupakan salah satu tolak ukur kemampuan Penyuluh agama seperti apa lewat karya tulisnya dan apa saja yang sudah dilakukan dalam tusinya selama ini.

"Dengan begitu semua  tenaga, pikiran saya dituangkan dalam materi yang disampaikan juga pada pemenuhan beberapa kriteria, tes yang harus dipenuhi pada penilaian diajang ini, semua untuk mencapai hasil yang terbaik," ungkap Sugiyanto perwakilan Sulut.

Editor:
Pratiwi Paputungan
Kontributor:
Tiwi
Penulis:
Tiwi
Fotografer:
...

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -